#BeraniWujudkanMimpi-Bermimpilah dalam Keadaan Terjaga, Maka Kamu Akan Meraih Mimpi Tersebut.

Kata “mimpi” dalam KBBI diartikan sebagai sesuatu yang terlihat atau dialami dalam tidur, atau yang biasa kita sebut sebagai bunga tidur. Namun dalam istilah kiasan, mimpi diartikan sebagai sesuatu atau kondisi yang ingin dicapai, misalnya ingin mempunyai mobil, atau ingin kuliah di luar negeri, dan sebagainya. Setiap orang pasti mempunyai mimpi yang berbeda-beda dan yang membedakan setiap orang adalah mimpinya itu sendiri.

Advertisement

Orang besar pasti bermimpi besar, dan orang kecil pasti memiliki mimpi yang kecil. Sebagian orang bermimpi besar dan mampu mencapainya, sebagaian yang lain mungkin bermimpi besar, namun karena tidak sanggup untuk mencapainya mereka pun bermimpi kecil dan lebih realistis jika tidak mereka bisa gila.

 Mengapa ada orang yang bermimpi besar dan mampu mencapainya dan sebagian yang lain menyerah dan bermimpi lebih kecil?

Ada banyak faktor dalam kehidupan manusia, bahkan saat lahir pun kita tidak dalam posisi start yang sama, sebagian orang sudah kaya sejak lahir dan dengan potensi tersebut dia bisa melakukan banyak hal, itulah yang disebut dengan priviledge. Tapi, apakah kita sebagai orang yang tidak mempunyai priviledge tersebut tidak bisa bermimpi besar?

Advertisement

Jawabannya adalah bisa dan harus menggunakan usaha yang lebih keras dan dengan cara yang benar. Kita sebagai generasi yang hidup di abad 21 mempunyai peluang yang lebih besar untuk dapat meraih impian yang besar, tetapi juga banyak rintangan yang tak kalah besar yang harus dilewati. Mengetahui bagaimana cara memanfaatkan peluang dan menghadapi rintangan yang ada tersebut akan membuat kita menjadi orang yang berhasil mencapai impian, oleh karena itu bermimpilah dalam keadaan terjaga dan susun strategi untuk mencapainya.

Pertama, kita harus terlebih dahulu tahu mengapa kita harus bermimpi besar. Alasannya sederhana, karena dunia semakin cepat berubah dan yang lemah akan tertinggal. Apakah kalian bisa membayangkan apa yang akan terjadi sepuluh tahun kedepan? mengingat sepuluh tahun kebelakang dunia benar-benar sangat berubah dengan drastis, kemunculan smartphone, perubahan dalam dunia transaksi, perbelanjaan, memesan makanan, sekolah, dan sebagainya. Rasanya baru kemarin kita merasa bahwa Bl*ckberry merupakan smartphone terkeren sejagat raya, tapi sekarang sudah dilupakan entah kemana.

Advertisement

Rasanya baru kemarin kita menonton televisi dan dengan sabarnya menunggu iklan untuk melanjutkan dramanya, tapi sekarang kita bisa menonton menggunakan N*tflix tanpa iklan bahkan bisa binge watch. Betapa cepatnya zaman berubah sehingga banyak postingan di media sosial yang bernostalgia mengenai masa kecilnya. Dengan bermimpi besar dan menjadi orang besar, kamu akan mempunyai posisi di dunia ini sehingga tidak akan disingkirkan oleh kemajuan zaman. Contoh misalnya kasir, dengan adanya kasir otomatis mereka akan dengan mudah kehilangan pekerjaan, akan tetapi mereka yang mendalami ilmu komputer akan terus melakukan inovasi sehingga selalu diperlukan oleh orang-orang di zaman yang akan datang.

Oke yang kedua, mengapa hanya sedikit orang yang mampu mencapai mimpi besar? Karena meraka mudah menyerah dan tidak menyadari ada jalan keluar di depan matanya. Sebagian orang mungkin tidak mempunyai priviledge sebagai anak orang kaya atau anak dari orang tua yang tau cara mengasuh anak. Ya, didikan orang tua adalah senjata utama seseorang bisa mencapai kesuksesan, bahkan mengalahkan kekayaan. Tapi tetap saja, orang kaya dapat mengakses pendidikan berkualitas sehingga walaupun orang tua tersebut tidak tahu cara mendidik anak menjadi orang sukses sistem pendidikan berkualitas yang dapat mengatasinya. Tapi jangan menyerah, jalan keluar ada di depan mata, kamu hanya harus lebih banyak mencari baik itu video online maupun artikel seperti ini.

Bayangkan saja bahwa video edukasi maupun artikel tersebut adalah orang tua kalian yang bisa mendidik kalian menjadi orang yang sukses. Sisihkan sebagian hartamu untuk mengakses internet, karena di zaman sekarang internet sangat murah, jadi tidak alasan untuk masalah finansial. Lagipula orang yang membaca artikel ini tidak akan komplain soal biaya internet, buktinya bisa baca artikel ini yang membutuhkan akses internet.

Sekarang kita sudah punya orang tua yang bisa mendidik menuju kesuksesan, selanjutnya adalah merefleksikan ke dalam diri sendiri apa yang harus diperbaiki dan apa yang harus ditambah. Ini adalah bagian terpenting, kebanyakan orang tidak sadar apa yang mereka lakukan sehingga menghabiskan waktu seharian untuk sesuatu yang tidak berguna. Banyak pilihan di internet sehingga kita pusing untuk memilih mana yang harus dilakukan. Dengan merefleksikan kebutuhan, kita menjadi tahu apa kekurangan dan kelemahan kita sehingga bisa memperbaikinya dengan memanfaatkan sumberdaya internet yang telah disebutkan diatas.

Mungkin pada hari-hari tertentu ketika sedang berusaha meraih impian ada kalanya rasa malas menyerang, hal itu bisa disebabkan oleh kondisi internal dan eksternal tubuh kita. Kita tidak bisa harus selalu menunggu adanya semangat untuk mengerjakan sesuatu, berikut ada beberapa tips yang bisa digunakan untuk membuat tubuh menjadi lebih semangat. Tips ini diperoleh dari Jim Kwik, seorang motivator terkemuka yang telah banyak menghasilkan karya.

1. Olahraga, Olahraga selama 20 menit per hari sudah cukup untuk membangkitkan semangat. Banyak penelitian yang menunjukan keterkaitan antara olahraga dengan kinerja otak, olahraga bagus untuk meningkatkan fungsi otak.

2. Makan makanan yang baik untuk otak, yaitu diantanya alpukat, blueberry, walnut, sayuran berdaun hijau, brokoli, minyak kelapa, telur, salmon, coklat hitam, dan kunyit.

3. Jaga lingkungan untuk tetap bersih, termasuk air yang kita minum

4. Bunuh pikiran negatif dengan kata-kata positif sesegera mungkin, karena pikiran negatif yang dibiarkan terlalu lama akan menjadi kebiasaan akan susah dihilangkan

5. Minum vitamin yang bagus untuk otak seperti omega 3, vitamin B dan B12.

6. Peer grup yang positif dapat memberikan dukungan kepada kita serta memberikan lingkungan yang positif bagi kehidupan, tidak apa-apa sedikit yang terpenting adalah kualitasnya.

7. Dapatkanlah tidur yang berkualitas, ada beberapa tips yang bisa dicari di internet mengenai tidur yang berkualitas.

8. Lindungi otak dari radiasi smartphone, pastikan ketika kita tidur smartphone tidak berada dekat dengan kepala kita.

9. Belajar hal baru akan menjaga otak tetap aktif

10. Manajemen stress untuk menjaga agar sebera stres pun kita, kita masih bisa melakukan aktivitas sehari-hari.

Meraih mimpi memang tidak mudah, akan tetapi semua pasti ada jalan ketika kita mau untuk berusaha dan melakukannya dengan cara-cara yang benar. Manfaatkan peluang-peluang yang ada untuk bisa #BeraniWujudkanMimpi.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE