#BeraniWujudkanMimpi-Hidup Memang Berawal dari Mimpi, Tapi Bukan dengan Cara Tidur untuk Mewujudkannya.

Jangan takut untuk bermimpi, karena mimpi itu gratis.

Masih ingat dengan kalimat Bapak Ir.Soekarno? Beliau pernah bilang "Gantunglah cita-citamu setinggi langit, bermimpilah setinggi langit, jika engkau jatuh engkau akan jatuh diantara bintang-bintang". Ini adalah  kalimat yang entah kenapa bisa menjadi penyemangat saya untuk mengejar mimpi.

Advertisement

Semua orang pasti punya mimpi, tapi tak semua orang berani bergerak untuk mewujudkannya. Banyak yang berfikir "Ahh.. mana  mungkin saya bisa" atau "Dapat uang dari  mana saya bisa beli itu semua". Padahal fikiran manusia itu terbatas, sedangkan kita punya tuhan yang maha luas. Seperti saat kita menaiki pesawat kita percaya akan aman meskipun tak kenal siapa pilotnya, bagaimana bisa kita meragukan tuhan dengan segala kuasanya?

Dulu saya juga takut bermimpi, apalagi lingkungan sekitar yang meremehkan. Perkataan-perkataan orang tua yang tanpa sengaja meruntuhkan semangat anaknya. Tapi sekarang saya #BeraniWujudkanMimpi mulai dari hal sederhana seperti saya menulis dibuku apapun yang saya inginkan, mengganti wallpaper hp dengan gambar barang yang saya ingin dapatkan. Percaya atau tidak tapi apa yang saya tulis bisa saya dapatkan dan wujudkan walau belum semuanya.

Jika kita bisa membayangkan hal-hal baik dan berfikir positif, kenapa kita harus membayangkan ketidak mungkinan yang belum tentu terjadi. Justru itu akan membuat ketakutan akan kegagalan itu muncul. Semua orang pasti pernah gagal, tapi  yang membedakan adalah bagaimana cara mereka untuk bangkit. Terbentur, terbentur, terbentuk. Mungkin orang lain akan menertawakan, menganggap mimpimu ketinggian padahal pemikiran mereka saja yang masih kerendahan.

Advertisement

Jangan pernah dengarkan omongan negatif dari orang lain. Kita hanya punya dua tangan, tentu tidak akan pernah bisa menutup semua mulut mereka. Tapi dengan kedua tangan yang kita punya, kita bisa menutup telinga kita sendiri.  Untuk mewujudkan mimpi kita memang harus keluar dari zona nyaman. Terkadang kita terlalu takut dalam bertindak dan mengambil resiko. Padahal jika kita berani kita bisa lebih dari yang sekarang.

Untuk #BeraniWujukan mimpi, saya memilih Wirda Mansyur sebagai role model. Siapa yang tak kenal dengan Wirda? Seorang anak dari ustadz terkenal, wanita sholehah, hafidzah, cantik, dan sukses diusia muda. Tentu semua perempuan memimpikan ingin menjadi sosok yang nyaris sempurna seperti Wirda. Lewat akun instagram dan youtubenya, Wirda selalu membagikan tips-tips agar sukses diusia muda yang menjadi penyemangat tersendiri bagi orang lain terutama saya. Salah satu tipsnya adalah memperbanyak membaca sholawat bagi yang muslim. Jika kita menginginkan sesuatu kita harus melibatkan Allah di dalamnya. 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE