#BeraniWujudkanMimpi-Jangan Pernah Mengenal Kata Menyerah Jika Kamu Mau Menaklukkan Mimpi dengan Mudah.

Setiap orang pasti ingin bercita-cita yang baik. Cita-cita yang memberikan harapan untuk kehidupan yang lebih baik. Saat kita mempunyai mimpi memang beban dipundak tidak lagi terasa ringan. Banyak hal yang harus kita lewati untuk mewujudkan mimpi kita benar-benar tercapai. Halangan dan rintangan pastinya silih berganti menghampiri kita. Terkadang saat mendapat rintangan yang begitu sulit ada titik dimana kita ingin menyerah saja karena berpikir kita tidak mampu untuk melewatinya.

Advertisement

Tetapi saat ingin menyerah ingatlah tujuan awal kita memilih mimpi itu. Ingatlah juga kita sudah mengambil langkah awal yang berat dan juga sudah banyak rintangan dibelakang yang mampu untuk kita lewati. Jika kita memilih menyerah terasa sayang akan perjuangan yang telah kita lakukan. Saat di posisi seperti itu percaya saja semua akan baik-baik saja. Bukankah dibalik sebuah kesulitan selalu ada jalan untuk menghadapinya?

Sebagai manusia yang mempunyai sebuah mimpi pastinya kita harus menerima segala konsekuensi akan apa yang telah kita rencanakan. Memang tidak mudah untuk melewatinya kamu akan berterima kasih kepada dirimu sendiri dikemudian hari karena tetap kuat menghadapi ego untuk tidak menyerah.

Seperti motivasi yang dikemukakan oleh ilmuwan besar Thomas A. Edison yang mengatakan bahwa " kelemahan terbesar kita adalah bersandar pada kepasrahan. Jalan yang paling jelas menuju kesuksesan adalah selalu mencoba setidaknya satu kali lagi".  Dari kata motivasi itu kita bisa mengambil suatu pelajaran yang begitu besar yaitu kita tidak boleh menyerah apapun itu kondisinya.

Advertisement

Karena jalan menuju sukses itu memang tidak selalu lurus, terkadang kita harus menjumpai sebuah kelokan tajam dan terkadang membuat kita terjatuh. Dan juga terkadang kita akan menghadapi kegagalan yang membuat kita berhenti sejenak untuk sampai diakhir kesuksesan.

Tetapi, bukankah orang yang sukses tidak serta merta sukses? Mereka yang sukses pastinya juga pernah mengalami sebuah kegagalan. Tidak hanya satu dua kali saja mungkin puluhan kali kegagalan telah mereka alami. Dan kenapa mereka sekarang bisa sukses? Karena mereka tidak pernah mengenal kata menyerah dalam diri mereka. Satu kali gagal, coba lagi dan seterusnya sampai sebuah kesuksesan itu tercapai. Mereka mampu bangkit dari sebuah kegagalan untuk menjemput kesuksesannya di kemudian hari. Jangan pernah takut akan kegagalan dan yakin kalau kamu #BeraniWujudkanMimpi apapun itu resikonya.

Satu hal yang perlu diingat kita harus tetap bersikap optimis untuk bisa meraih mimpi kita. Sikap optimis itu sangat menentukan apakah kita bisa menghadapi apapun rintangan yang akan kita temui. Tetaplah optimis kalau kita bisa meraih mimpi kita dan jangan pernah menyerah apapun itu kondisinya. Karena akan selalu ada jalan untuk orang yang terus berusaha.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Halo,namaku rizki indah pertiwi. Aku hobi masak dan juga menulis.

CLOSE