#BeraniWujudkanMimpi-Kenapa Harus Mewujudkan Mimpi?

Mewujudkan mimpi dan meraih mimpi.

Usiaku masih muda. Itu artinya sudah dikategorikan sebagai waktu yang tepat untuk mewujudkan mimpi. Jujur, awalnya sempat bingung, kenapa harus mimpi? Dan kenapa harus diwujudkan? Bukankah hidup ini berjalan sesuai takdir. Bak air yang mengalir pada alurnya. Dan pasrah akan ke depannya. Bersiap untuk mendapatkan hal yang akan datang.

Advertisement

Kebingungan itu merajai pikiranku dengan waktu yang bisa dibilang cukup lama hingga aku memantapkan untuk meraih mimpi dengan mewujudkan mimpi. Hal pertama yang ditemukan tentu mencari mimpiku itu seperti apa. Terkadang, menemukan mimpi didapat dari tidur. Membayangkan kedepannya aku bakal seperti apa dan bagaimana. Tentunya yang positif kan ya.

Mimpi sering dikatagorikan sebagai masa depan. Gambaran masa depan yang harus dicapai. Bukan hanya gambaran mimpi yang hanya mimpi, tapi juga harus ada sebuah tindakan nyata. Istilah mudahnya ya usaha. Harus ada usaha untuk menggapainya. Kenapa harus mimpi? Yak dengan mimpi, kita dapat membayangkan atau menggambarkan bagaimana masa depan kita nantinya.  Agar hidup ini menjadi ada tujuannya ada arah yang harus ditempuh untuk ke garis finish yakni kesuksesan. Terlebih lagi bila ada semangat untuk menggapainya.

Siapa sih yang ngga mau sukses? Tentu semuanya mau bukan. Nah, dengan mimpi kita menjadi tau bagaimana gambaran mimpi seperti ini. Atau istilah gampangnya lagi adalah cita cita. Kalau kamu besar nanti mau jadi apa. Ingat, masih ada yang harus kau banggakan. Masih ada yang harus kau buat senyum bangga. Masih ada yang harus kau buat tangis bangga. Siapa lagi kalau bukan orang tuamu atau orang yang kamu sayang. Tentu sangat menginginkan dan mengharapkan sesuksesan darimu. 

Advertisement

Di awal tentu ragu. Apakah akan berhasil? Apakah akan terwujud? Apakah aku nanti akan benar benar tercapai? Pertanyaan pertanyaan seperti itu yang sering muncul membuat hati menjadi goyah. Pantaskah aku? Keraguanmu itu akan mengakar kalau kau tidak melawannya. Kalau ingin sukses kau harus berani melawan keraguanmu dan mulailah bergerak untuk mimpimu. Mimpi hanya akan mimpi kalau kau tidak bergerak.

Ya, memang benar hidup berjalan sesuai dengan takdir. Semuanya sudah ada ketetapannya. Tapi apakah kau tau bahwa masa depan di tentukan di tanganmu. Apa yang kau lakukan sekarang akan berdampak pada masa depanmu nanti. Kesuksesan orang tidak ada yang tau. Dan, mimpimu kan menjadi kenyataan ketika kau berani.

Mulai lawan keraguanmu dan mulailah bergerak untuk mimpimu serta terus #BeraniWujudkanMimpi.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE