#BeraniWujudkanMimpi-Motivasi untuk Jiwa yang Hampir Menyerah. Tetap Semangat dan Bersyukur, Kamu Pasti Bisa.

#BeraniWujudkanMimpi dengan proses, keyakinan dan doa yang tak pernah padam.

Setiap insan yang terlahir ke dunia sesuai dengan alur dan suratan. Dari setiap insan sudah pasti diantara satu dengan yang lainnya memiliki garis yang sudah tercatatkan di Lauhul Mahfudz oleh Sang Maha Pencipta dari sebelum kita terlahirkan. Dan setiap dari kita pasti memiliki sebuah impian. Baik laki-laki maupun perempuan yang tercipta dan terlahir memiliki keunikan yang mengiring dan membersamai diri. Penuh ucap syukur sudah seharusnya diutarakan dan dipanjatkan untuk Allah.

Advertisement

Setiap insan yang bernapas, bergerak dan berjalan memiliki cara berpikir yang mungkin tidak serupa. Kita harus tetap saling peduli, perlahan mampu untuk memahami dan juga menghargai. Dan setiap dari diri kita pasti memiliki sebuah mimpi..

Di balik mimpi yang terpendam mungkin ada air mata yang tertumpah. Tak jarang ada kenyataan yang harus ditatap dalam. Mencoba berkompromi dengan situasi dan keadaan. Melawan bisik hati sungguh menguras perasaan. Yakinkan diri kita pasti bisa melaluinya. #BeraniWujudkanMimpi sebab ada Allah Yang Maha Baik.

Di dalam mewujudkan impian sesekali singgah benturan yang menghadang perjalanan didalam menitinya. Didalam mewujudkan impian membutuhkan proses yang harus dilalui. Meskipun setapak demi setapak, perlahan tetapi nggak boleh memupuskan harapan akan impian yang hendak dituju. 

Advertisement

Benturan dapat singgah dari berbagai macam bentuknya #BeraniMewujudkanMimpi dengan perjuangan dan keyakinan yang terbentuk dari dalam diri beserta doa yang setiap detik mengangkasa menjadi kado sekaligus pengalaman terindah yang bermakna di suatu hari nanti pada saat kita sanggup mencapai titik puncaknya setelah berhasil melewati semuanya. Dibalik rintangan ada tetesan perjuangan, dibalik mimpi ada pengharapan atas luasnya rahmat yang Allah berikan.

Pada saat bintang diatas langit itu memancarkan auranya, seketika kita berdegup menatap kearahnya. Dengan ikhtiar bersama doa membatin didalam hati dengan mata terpejam, semua akan terjawab nyata di suatu hari dengan begitu indah. Dibalik mimpi yang terealisasi ada proses perjalanan yang berharga dan bermakna. 

Advertisement

Setiap mimpi dari setiap insan pasti beragam. Dan proses jalan yang dilaluinya pun berbeda sesuai dengan alur dan porsinya, serta kapasitas yang ada berjalan dengan semestinya. Katanya.. mimpi itu harus tinggi. Mimpi itu harus diwujudkan. Namun, tak sedikit juga yang acap terpaksa mengubur mimpinya.

Sebuah mimpi dengan titik juang dan keyakinan doa yang digenggam didalam hati. Ada yang mempunyai mimpi tuk memuliakan dan membahagiakan orang tua tersayang, ada yang mempunyai mimpi tuk dimampukan berkunjung ke Tanah Suci bersama pasangan halalnya nanti, ada yang mempunyai mimpi tuk terus berkarya sampai menutup mata atau bahkan ada yang mempunyai mimpi mampu dipertemukan dengan sosok orang yang kita cintai dan sayangi, menghantar kedalam kehidupan dunia nyata tuk mampu saling menggenggam dan merengkuh ibadah bersama.

Di dalam satu hati satu takdir bersama yang sama. Dan lainnya tentunya berbeda-beda impian yang kita punya ya~

"Gapailah Mimpimu Hingga Ke Negeri Sakura"

"Ikhtiar bersama doa sepanjang jalan menjadi senjata mewujudkan mimpimu"

Kesedihan tak selamanya menghujan, saat nanti tiba pelangi bertandang kau akan mengecupnya dengan penuh ucap syukur yang lapang dan manis. Kelak tak mudah goyah dalam melangkah dengan pasti. Tetap kukuh dan teguh dari berbagai terpaan badai yang kelak menghampiri. Hal yang memampukan menguatkan mental, hati dan pemikiran.

#BeraniWujudkanMimpi dengan fokus pada apa yang hendak dicapai ataupun digapai. Saat bayang-bayang ketakutan seketika menguji dan saat bayang-bayang kegagalan seolah menghantui. Lumrah kegagalan itu menyapa di awal  menjadikan tempaan serta acuan tuk melecut pembelajaran dengan lebih baik lagi. Jadikan bekal hangat menepis maraknya keraguan. Jangan pupus harap, jangan menyerah, tetap berpikir positif.

Berpegang keyakinan diri dan niatkan lurus Lillah hanya untuk Allah. Mengutuhkan semangat yang kerap tercecer. Bentuk dan jadikan motivasi sebagai bekal tuk menjadi lebih baik lagi didalam mewujudkan sebuah impian. Menumbuhkan semangat agar tak mudah pupus diguyur sendu yang kerap seolah mengikis. Saat mewujudkan semua itu kita harus lebih menjaga ketahanan, keyakinan dan kepercayaan diri.

Pada saat kita memiliki sebuah impian, rangkai terus dalam perjuangan doa. Letakkan dan tulis tepat di kening putaran tiap sudut cermin yang terbingkai semangat baluran doa yang setiap detiknya terjaga dan mengitari. Membuat visi dan misi dari apa yang menjadi impian dengan niat lurus untuk Allah dari hati.

Mungkin sesekali kerap singgah penat sebab tiba-tiba hantaman uji menyelinap, atau mungkin faktor yang tetiba menyendat membuat kita acap tersayat. Ada beberapa juga yang bahkan terpaksa harus memadamkan mengubur sebuah impian yang sudah tertanam, dipupuk mengobar sedari awal.

Berjejer mengumpulkan semangat kembali dari kejatuhan tuk mampu kembali menatanya lalu bangkit kembali. Dan apabila Allah membukakan jalan dan kita berhasil mewujudkannya tentu akan lebih terasa makna manisnya dengan sujud syukur untuk senantiasa mempertahankannya.

#BeraniWujudkanMimpi Kamu pasti bisa. Tetap semangat dan jangan pernah menyerah. Ingat kembali ada mimpi yang sedang dicipta dengan rangkaiannya yang indah tertata, dibangun dan dituju. Sebuah impian dan harapan menjadi sepaket. Bersandar dan merebahkan diri bersama Allah adalah jalan pasti yang indah dan paling berkah.

#BeraniMewujudkanMimpi tak boleh lengah dan menyerah. Ingat ada Allah Yang Maha Memberikan rahmat-Nya yang begitu luar biasa indah di penghujung jalannya dengan jawaban yang bahkan tak mampu terduga ataupun terbayangkan sebelumnya.

Terkadang bayang ketakutan dan kegagalan memikul, membuat kita mampu lebih memahami dan belajar membuat perencanaan didalam menitinya, perlahan demi perlahan tapi pasti. Selangkah demi selangkah tetapi tetap fokus. Langkah apa saja yang harus kita pelajari serta siapkan dalam menggapainya. Segera agendakan.

Tak sedikit yang menguji tuk menempa mental yang kuat dan membentuknya menjadi tangguh. Dari patahan ranting, dari hal yang tak sepemahaman atau malah mungkin berbenturan seolah tak sejalan. Ini diibaratkan seperti sebuah gelas bening yang dapat terjatuh.

Dan kita cukup perlu kemampuan mental dan hati yang menempanya kuat agar dapat menatanya lalu segera bangkit kembali. Allah ingin menunjukkan sebuah arti makna yang terkandung didalamnya ada segelincir caraNya yang mengalir indah. Sesuai alur dan jalan yang terlebih dahulu harus dilalui Nya, sesuai ketetapan Nya yang mengalir indah.

#BeraniWujudkanMimpi dengan langkah dan perencanaan. Perencanaan, pelatihan, penguatan, pencapaian. Selalu ingat pada apa yang hendak dituju menjadi sebuah impian yang kita rangkai dengan pupuk doa yang menyiraminya. Selalu ingat dalam proses mewujudkan impian dengan melakukan tindakan yang menghubungkan kearah yang positif dengan tetap fokus pada apa yang menjadi impian kita. Ada proses belajar didalam mewujudkannya. Mimpi yang sempurna dan indah adalah mimpi yang dibalur dengan doa yang terjaga dan tak kenal lelah. Dibalut keyakinan yang terpelihara dengan kuat.

Sebuah bentuk impian yang sederhana namun bermakna. Tak ada hal yang jauh lebih bermakna dan indah diselami disuatu hari nanti, selain mewujudkan sebuah pertemuan dari sederet perjalanan tuk menggapai ridho Nya membersamai hingga ke syurgaNya sebagai jalan tengah menuju ibadah bersama memupuknya dengan doa yang mengalir.

Sebuah mimpi dapat menjadi nyata jika kita mau yakin dan percaya. Sebuah mimpi dapat saja tertunda, akan tetapi kita tak boleh menguburnya. Dan jika impian harus tenggelam dengan paksa hingga tiba sang mentari tak terbit lagi bersama waktu yang padam, doa yang dilangitkan sepanjang takbir berkumandang tak akan pernah terbuang dengan percuma. Sebuah doa yang dilangitkan bersama gugusan bintang hati akan menjadi syafaat dari pertemuan yang disatukan langsung oleh Allah Yang Maha Tinggi.

#BeraniWujudkanMimpi dengan proses, keyakinan dan doa yang tak pernah padam. Tersenyum duhai diri 🙂 Tenang ada Allah yang memiliki alur sesuai jalur.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE