#BeraniWujudkanMimpi–Untuk Kalian para Pejuang Mimpi yang Lagi Galau dengan Impiannya, Nih Nasihat Buat Kalian Agar Nggak Semangat Lagi.

Hai para pejuang mimpi, bagaimana dengan mimpi kalian? Apa mimpi kalian sudah terwujud? Atau masih bingung dengan mimpi apa yang ingin kalian wujudkan. Mimpi yang dibahas disini bukan mengenai mimpi yang kalian alami saat tidur, tetapi mimpi mengenai masa depan kalian nanti. Apakah kalian sudah memiliki mimpi? Semua orang pasti memiliki mimpi yang terkadang mustahil untuk diwujudkan. Asalkan mimpi kalian dapat mendatangkan kebaikan kepada diri kalian dan orang disekitar kalian. Artinya milikilah impian yang baik.

Advertisement

Sejak kapan kalian punya mimpi? Rata–rata manusia sudah memiliki mimpi sejak kecil. Walaupun, mimpi saat itu terkadang terdengar konyol dan masuk akal. Mimpi kalian terdengar konyol saat yang kalian impikan itu seperti ingin menjadi superman, spiderman, peri, dan tokoh super hero lainnya. Dan terdengar masuk akal jika yang kalian impikan itu seperti ingin menjadi dokter, poilisi, guru, dan profesi lainnya.

Di saat itu kalian sudah berani bermimpi. Tanpa mengetahui ujian dan rintangan apa yang akan kalian lalui dalam mewujudkan mimpi. Bagaimana disaat kalian sudah menginjak usia remaja dan usia dewasa apa mimpi atau cita–cita kalian sejak kecil masih diperjuangkan atau sudah hilang digantikan dengan rasa putus asa dan tak percaya diri bahkan kalian mungkin tidak memimpikannya lagi. Karena merasa tidak memiliki kemampuan, bakat, dan merasa insecure dengan kemapuan kalian.   

Ada dua faktor yang membuat kalian tidak #BeraniWujudkanMimpi yaitu faktor pribadi dan faktor lingkungan. Faktor pribadi adalah ketika kalian tidak bisa keluar dari zona nyaman. Di saat kalian tidak berani melangkah dalam memperjuangkan mimpi kalian dan terjebak dalam zona nyaman sehingga tidak bisa keluar menerima tantangan kehidupan dalam mewujudkan mimpi. Kalian hanya memikirkan sulitnya tantangan itu tanpa berani mencoba terlebih dahulu. Dan disisi lain mengenai faktor lingkungan  atau orang–orang yang berada di sekitar kalian contohnya keluarga, sahabat, teman, dan kekasih .

Advertisement

Bagaiamna cara mereka menilai mimpi kalian. Apakah mereka mendukung atau membiarkan mimpi kalian melayang – layang dipikiran kalian. Ketika mereka mendukung, kalian harus bersyukur karena mereka akan selalu memberi kalian semangat dan memotivasi diri kalian untuk mewujudkan mimpi, tetapi ketika mereka membiarkan atau tidak peduli dengan apa yang kalian impikan kalian juga harus tetap bersyukur karena kalian masih memiliki kesempatan untuk membuktikan bahwa kalian bisa mewujudkan mimpi kalian. Karena mereka bukan tidak peduli dengan mimpi kalian tetapi mereka takut kalian gagal, takut kalian berhenti di tengah usaha kalian dalam meraih mimpi.

Mimipi merupakan bagian dari kesuksesan. Mimpi kalian bisa saja sama dengan orang lain, tetapi cara dalam mewujudkan mimpi bisa saja berbeda. Jangan sampai mimpi kalian sebatas angan dimana kalian hanya membayangkan mimpi yang ingin kalian wujudkan, tetapi no action. Mimpi membutuhkan kepastian bukan keraguan. Kepastian akan usaha dan tekad dalam meraih mimpi. Dan usaha tak lengkap tanpa diiringi dengan do’a.

Advertisement

Maka dari itu untuk #ParaPejuangMimpi jangan galau-galau lagi dalam memperjuangkan mimpi. Janganlah merasa kalian tidak memiliki kemampuan dan bakat karena manusia diciptakan oleh Tuhan memiliki kemampuan dan bakat masing–masing. Yang kalian lakukan hanyalah usaha dalam mengembangkan kemampuan dan bakat kalian.   

Beranilah melangkah kedepan untuk mewujudkan impian kalian jangan takut dengan kegagalan. Karena tak ada kesuksesan tanpa ada kegagalan. Dan  percayalah dengan takdir karena Tuhan telah menuliskan takdir yang terbaik untuk kalian di masa depan nanti. Bisa saja impian kalian tak terwujud karena Tuhan telah menyediakan mimpi yang terbaik lebih dari yang kalian impikan. Karena sejatinya manusia hanya bisa merencanakan dan menduga-duga, tetapi Tuhan lah yang berkehendak. Yuk #BeraniWujudkanMimpi

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE