#BeraniWujudkanMimpi–Perempuan Muda Harus Punya Mimpi dan Berani Berjuang untuk Mewujudkannya.

Kenapa memilih untuk S-2? Kok nggak kerja aja? Nanti yang mau deketin takut lho.

Advertisement

Masa mau S-3? Kamu kan perempuan.

Sering sekali perkataan itu wara-wiri di telingaku. Mendengar hal tersebut membuatku kesal tetapi saya juga tidak bisa membatah. Apalagi saya tinggal di desa dan teman-teman seumuran sudah menikah dan mempunyai anak. Sedangkan saya masih sibuk menyelesaikan studi S-2. Tetapi bukan berarti saya melupakan kodrat seorang perempuan dan tidak ingin menikah, saya hanya ingin mengejar mimpi untuk masa depan saya dan keluarga. Toh, saya juga masih 22 tahun jadi belum bisa dibilang telat menikah.

Bagi saya perempuan juga harus punya mimpi. Dengan memiliki mimpi dan keberanian untuk mewujudkannya, kita jadi punya tujuan dan tahu langkah yang harus kita ambil. Kita jadi termotivasi untuk terus berproses sampai mimpi itu menjadi nyata, dan sambil berproses secara tidak langsung kita juga sedangkan mengembangkan diri.

Advertisement

Tentu kita sering mendengar istilah, “Keluar dari Zona Nyaman”, untuk bisa keluar dari zona nyaman kita harus memiliki mimpi. Jadi, punya mimpi itu penting tak terkecuali untuk perempuan. Perempuan juga mempunyai hak untuk sukses selama tidak melupakan kodratnya sebagai perempuan.

Setelah mempunyai mimpi kita harus #BeraniWujudkanMimpi. Setiap perempuan pasti memiliki mimpi. Tetapi hanya sedikit yang berani untuk membuatnya menjadi nyata. Hal pertama dan sederhana yang dapat dilakukan untuk mewujudkan mimpi adalah menuliskannya pada kertas lalu ditempel di dinding kamar. Jadi, kita akan sering melihatnya. Saat kita melihat tulisan tentang mimpi kita, secara otomatis akan memberi kita sugesti untuk meyakini dan mengamini mimpi tersebut untuk menjadi kenyataan. Make it Sticky, Make it Happened.

Advertisement

Dalam mewujudkan mimpi kita harus memiliki kekuatan pikiran, tekad, dan pengalaman. Kita harus memiliki pikiran positif bahwa kita mewujudkan mimpi dan bisa melewati semua rintangan. Kita juga harus bertekad kuat untuk terus belajar kapanpun, dimanapun, dan dengan siapapun. Kita tidak boleh takut gagal, karena kegagalan akan memberi kita pengalaman yang berharga. Dari kegagalan itu kita bisa tahu hal mana yang harus diperbaiki agar kita sampai pada mimpi.

Jadi perempuan harus tangguh dan berani berjuang untuk mewujudkan mimpi. Karena dengan mimpi hidup kita akan lebih bermakna dan tertata. Kita juga akan berani untuk mengambil setiap kesempatan yang ada dan memperjuangkannya. Tidak ada mimpi yang tidak dapat diwujudkan, asal kita punya keberanian mengambil kesempatan yang ada sekecil apapun.

Mimpi harus diwujudkan, buktikan kepada mereka yang merendahkan dengan hasil yang kita dapat. Perempuan harus punya mimpi dan #BeraniWujudkanMimpi, jangan pernah menyerah karena setiap tetes keringat dan air mata kerja keras kita akan menjadi sesuatu yang manis.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemimpi yang sedang belajar mengubah rasa menjadi kata~

CLOSE