#BeraniWujudkanMimpi–Semua Orang Memiliki Mimpi, Apa Sih Mimpimu?

Mimpi Mu Bisa Jadi Apa Saja

“Kalau udah besar mau jadi apa?”, “Pekerjaan impian kamu apa?”, “Hal apa yang ingin kamu capai?”. Rasanya sedari kecil bahkan sampai dewasa pun kita selalu disuguhkan ya dengan pertanyan-pertanyaan seperti itu, tentang mimpi, tentang hal apa yang ingin kita capai.

Advertisement

Ketika masih kecil, aku berpikir bahwa mimpi itu hanya seputar profesi dan hal-hal besar, jika ditanya mengenai cita-cita, pasti aku jawab dengan menyebutkan sebuah profesi. Aku rasa anak-anak pada umum nya pun akan menjawab seperti itu, ingin jadi dokter, guru, pilot, polisi dan profesi-profesi lain nya.

Kita pun selalu terbiasa mendengar jawaban atas apa yang menjadi cita-cita seseorang itu dengan hal-hal yang besar, hal- hal yang dianggap “wah” seperti ingin menciptakan perubahan dunia, ingin mengubah tatanan di masyarakat yang dirasa keliru, ingin keliling dunia, punya pesawat dan pulau pribadi, ingin menjadi “crazy rich asian” mungkin,  dan hal besar lainya, tapi setelah menginjak usia remaja dewasa, aku menyadari bahwa mimpi tidak terus hanya mengenai hal-hal yang besar dan luar biasa, dan ya mimpi itu bisa saja kecil dan bisa jadi apa saja.

Tak apa jika kamu punya impian yang berbeda, membeli laptop bulan depan, atau hanya makan dan tidur, mendapatkan uang dan tak melakuka apapun, mimpi itu tak harus besar, jadilah apa saja, kita layak mendapatkan kehidupan, terserah impianmu besar atau kecil- BTS, Paradise”

Advertisement

Memimpikan hal yang besar itu merupakan keinginan yang bagus kok, tapi memimpikan hal yang kecil juga bukan suatu kesalahan kan?

Jika kalian tanya pada ku sekarang apakah aku punya mimpi? Ya, tentu, aku punya banyak sekali mimpi, mulai dari mimpi yang kecil hingga mimpi yang besar, yang aku simpan dengan rapih di dalam otak ku. Banyak hal-hal yang ingin aku capai, kehidupan impian, pekerjaan impian, rumah impian, pendamping hidup impian, perjalanan impian, aku punya semua mimpi-mimpi itu.

Advertisement

Tetapi hal-hal yang benar aku impikan adalah hidup yang bahagia, kehidupan yang damai, hidup tanpa kehawatiran, dan ketakutan. Hanya menikmati hal-hal kecil yang ada di sekeliling. Hidup damai dengan orang-orang disekitar, keluarga, dan teman.

Aku hanya ingin menikmati hidupku dengan damai, dan bahagia, meskipun aku tidak memiliki hal-hal yang besar.

Selama kita masih ada didunia ini, hidup kita akan selalu dipenuhi dan dikelilingi oleh mimpi-mimpi, bukan begitu? Jadi, apapun yang menjadi impianmu, mau itu hal yang kecil atau hal yang besar sekalipun, kita harus selalu berani dan mencoba untuk mewujudkannya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE