#BeraniWujudkanMimpi –Tak Ada Aturan Bagaimana Harus Bermimpi.

Ini hidup dan mimpi mu, dan hanya kamu yang boleh menentukan nya

Pernah tidak sih mimpi mu dikomentari atau ditertawai oleh orang lain? Jika pernah, jangan sampai perkataan itu mempengaruhi keberanian dan tekad mu untuk mewujudkan mimpi tersebut ya, karena menurut saya sebenar nya tidak ada aturan bagaimana kamu harus bermimpi.

Advertisement

Contoh nya ada seorang ibu rumah tangga yang ingin melanjutkan pendidikan nya ke jenjang S2, tetapi lingkungan sekitar nya mengomentari, mengatakan bahwa dia tidak perlu melanjutkan pendidikan dan harus melupakan keinginan nya itu, atau ada seseorang yang bercita-cita sebagai pemusik tapi lingkungan sekitar nya menginginkan dia menjadi dokter, atau ada orang yang ditertawakan karena hanya dia bermimpi menjadi vlogger terkenal, atau ditertawai karena seorang yang biasa ingin memiliki pacar yang ganteng atau cantik karena menurut mereka tidak akan ada yang mau.

Dalam bermimpi seharus nya tidak ada kalimat seperti, “ jangan mimpi terlalu tinggi” atau “bermimpi itu harus setinggi-tinggi nya” , “kok mimpimu seperti itu sih?”, “mimpi yang realistis aja deh”, “ kamu harus nya jadi ini, jadi itu”. Tidak, tidak bisa seperti itu,  kamu boleh memipikan apapun yang kamu mau, dan kamu berhak mewujudkan nya.

Ini hidup dan mimpimu, dan hanya kamu yang boleh menentukannya. Tidak bisa orang lain mendiktekan bagaimana seharusnya kamu bermimpi, bagaimana kamu menentukan pilihan, semua ada di tanganmu. Benar kita sebagai manusia harus mau menerima kritikan dan saran, dan  kita tidak bisa tutup telinga atas apa yang mereka katakan, tetapi jika perkataan mereka merendahkan dan menetawai mimpimu jangan kamu dengarkan ya. Kamu hanya harus tetap berusaha, yakin akan mimpi mu dan mewujudkannya. Tunjukan pada semua orang bahwa kamu bisa, dan apa yang menjadi mimpi mu itu bisa membuat kamu bahagia.

Advertisement

Tetapi semua tidak bisa semudah itu kan, akan selalu ada cobaan, jika kamu dalam lingkungan yang selalu mengatur dan tidak mendukungmu, cobalah jelaskan dan yakinkan mereka akan mimpi-mimpimu itu. Jika kamu benar memimpikan hal tersebut kamu harus berani memperjuangkan nya, karena jika mereka melihat mu sukses dan bahagia, saya yakin mereka juga akhirnya akan ikut senang. Semuanya ada di tanganmu, apakah kamu akan memperjuangkannya atau mimpi itu hanya akan terkubur begitu saja.

Apapun yang kamu impikan, apapun yang kamu mau jangan sampai terpengaruh oleh orang lain, yuk kita  #BeraniWujudkanMimpi karena akan selalu ada jalan menuju mimpimu jika kamu berani, berusaha, dan berdoa.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE