#BeraniWujudkanMimpi-Tinggal di Daerah Terpencil Tak Lantas Membuatku Menyerah untuk Meraih Mimpiku

Jangan pernah jadikan keadaan tempat tinggal menjadi penghalang untuk mencapai sebuah mimpi

Setiap orang tidak bisa memilih untuk tinggal di daerah mana. Seandainya saja bisa memilih pasti kita akan memilih tinggal di lingkungan yang nyaman, semua fasilitas kehidupan tersedia dengan baik sehingga apapun yang ingin kita lakukan bisa terlaksana dengan baik. Tetapi kenyataannya kita memang tidak sanggup memilih dimana kita harus tinggal. Mau tidak mau kita harus menerima apapun keadaannya.

Advertisement

Saat kita ditakdirkan untuk tinggal di daerah terpencil kita juga harus siap dengan kesulitan yang harus kita hadapi. Salah satunya adalah perihal untuk mewujudkan mimpi kita. Tinggal di daerah terpencil tidak boleh menyurutkan semangat kita untuk mewujudkan mimpi kita. Jangan pernah jadikan sebuah keadaan tempat tinggal menjadi sebuah penghalang untuk mencapai sebuah mimpi. Karena setiap manusia dimana pun berada berhak untuk memiliki mimpinya masing-masing.

Memang tidak mudah untuk tinggal di daerah yang fasilitas lingkungannya kurang memadai. Apalagi di era sekarang ini kita harus mengikuti perkembangan teknologi yang semakin maju ini. Kita harus mencari bagaimana kita tetap bisa menjangkau perkembangan itu meskipun tinggal di daerah yang jauh dari perkotaan. 

Aku masih begitu ingat bagaimana dulu susahnya mencari jaringan internet di daerahku. Harus bangun larut malam supaya bisa mengakses jaringan internet, itupun tidak begitu lancar. Mencari informasi di internet yang susah karena jaringan tidak stabil. Warnet pun dulu hanya ada beberapa saja yang jauh dari lingkungan sekitarku. Tetapi dengan kesulitan itu aku selalu berusaha untuk bisa melewatinya dan berusaha untuk menerima kalau suatu saat pasti ada hikmah dibalik kesulitan yang aku hadapi saat itu.

Advertisement

Seiring waktu berjalan akhirnya di daerahku bisa menikmati akses internet dengan baik berkat adanya tower pemancar sinyal. Saat itu aku merasa begitu senang karena bisa mengakses informasi dengan mudah tanpa batas waktu. Aku mulai mencari bagaimana cara untuk meraih mimpiku dan sedikit demi sedikit aku bisa mewujudkan mimpiku.

Pelajaran besar yang bisa aku ambil dari kesulitan itu adalah kita harus selalu siap untuk menerima apapun keadaan kita saat ini. Saat itu aku selalu yakin kalau aku tidak sendirian. Masih ada banyak teman-teman yang lain yang bernasib sama sepertiku yaitu tinggal di daerah pedalaman. Satu hal yang selalu menjadi penganganku adalah mungkin aku tinggal di daerah pedalaman tetapi cara berpikirku harus sama dengan orang yang ada di perkotaan. Dengan begitu tinggal di daerah pedalaman tidak menyurutkan niatku untuk #BeraniWujudkanMimpi.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Halo,namaku rizki indah pertiwi. Aku hobi masak dan juga menulis.

CLOSE