#BeraniWujudkanMimpi-Ujian Meraih Pekerjaan Impian di Tahun yang Katanya Cantik

Ada yang pernah mengalami kegagalan? Tentu banyak yang pernah mengalami termasuk saya. Sering kali kata gagal menjadi hal yang sangat ditakuti oleh seseorang dalam proses mewujudkan mimpi. Padahal dari setiap kegagalan selalu terselip pelajaran yang sangat berharga.  

Advertisement

Mungkin kita memang belum bisa mendapatkan sesuatu yang kita inginkan, tapi sebenernya kita mendapatkan ilmu dan pelajaran pada kegagalan tersebut. Misalnya saja kita gagal dalam tes seleksi pekerjaan. Jika kita melihat dari satu sisi mungkin malu dan kecewa. Tapi jika kita melihat sisi yang lain kita bisa mendapatkan pelajaran yang ada dalam proses seleksi dan menemukan teman baru. Sejatinya kegagalan adalah proses belajar yang sangat berharga.

Bagaimana dengan tahun 2020 yang katanya tahun cantik?

Semangat dan harapan besar di awal tahun 2020 ini berubah menjadi tahun yang sangat berat. Setelah lulus dari kuliah, harapan untuk segera mendapatkan pekerjaan sangat besar. Datang jauh-jaug dari kampung halaman membawa segenap harapan untuk bisa segera bekerja untuk bisa membahgiakan kedua orang tua. Namun ternyata tuhan berkehendak lain. Ketika sedang semangat-semangatnya mencari pekerjaan tiba-tiba ujian besar datang.

Advertisement

Berkali-kali mencoba namun berkali-kali juga mengagalami kegagalan dalam mencari pekerjaan. Terkadang ingin sekali menyerah namun teringat wajah ayah dan ibu membuat ku harus tetap semnagat. Tidak ingin pulang dengan harapan kosong dan membuat orang tua bersedih. Beberapa bidang pekerjaan yang bukan passion nya pun coba dilamar. Namun lagi-lagi rezeki belum berpihak.

Mencoba tetap mengadapai dengan penuh keyakinan bahwa Tuhan tidak akan membiarkan hambanya sendirian. Mengubah cara pandang ku dan lihatlah masih banyak orang diluar sana yang lebih terpuruk daripada aku. Tuhan tidak pernah tidur. Dia selalu melihat perjuangan dan pengorbaan setiap hambanya.

Advertisement

Ketika harapan itu mulai meredup. Tuhan menjawab segala doa-doa dan usahaku. Setelah mengikuti proses seleksi yang panjang,aku akhirnya di terima di salah satu perusahaan besar yang selama ini aku impikan. Rasa syukur tidak pernah berhenti terucap.

Do’a kedua orang tua memudahkan jalan yang awalnya terjal menjadi lebih mudah. Tuhan tahu yang terbaik untuk kita. Yakinlah bahwa setiap masalah yang datang bukan berarti Tuhan membencimu, tapi Ia ingin kita lebih banyak belajar dari banyak hal yang akan membuat kita lebih tegar dalam mengahadapi hidup yang selalu penuh ujian.

Kegagalan adalah mimpi yang tertunda ayok #BeraniWujudkanMimpi. Sedih boleh tapi tidak perlu berlarut-larut. Jangan sampai kegagalan membuat kita tidak berani berjuang kembali. Ingat lah bahwa tuhan tidak akan menguji hambanya melebihi batas kemampuanya. Perbaiki apa-apa yang membuatmu gagal, lalu perbaiki di percobaan berikutnya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE