Berjuang Tidak Melulu Tentang Kamu Seorang, Ada Teman yang Menemanimu Berjuang

Cari teman jangan cuma untuk hahahihi aja!

Kita semua pasti punya masalah. Entah dalam pelajaran, percintaan, keluarga, bisnis, losestreak waktu lagi main ranked match Mobile Legends, Too soon waktu main PUBG, dan lain-lain. Tapi, sebesar-besarnya masalah yang kita hadapi, pasti pada akhirnya akan selesai juga. Kalau gak selesai-selesai, berarti hidupmu bukan lagi banyak masalah, tapi ada yang salah dalam caramu menjalani kehidupan ini.

Advertisement

Tapi aku yakin, baik saya maupun yang baca pasti bisa menyelesaikan masalahnya, walau dengan waktu yang sangat lama, biaya yang sangat banyak, tenaga yang tidak sedikit, mungkin hingga jatuh sakit. Toh, akhirnya kita bisa menyelesaikan masalah yang kita miliki. Dalam menemukan keberhasilan itu, kita pasti pernah punya perasaan ingin menyerah, ingin mengakhiri apa yang selama ini kita perjuangkan, atau yang paling parah ingin mengakhiri hidup. Tapi, disaat kita ingin melakukan hal-hal diatas, ada saja orang yang mau mendengarkan cerita kita, siap membantu kita untuk setidaknya menenangkan jiwa yang telah rapuh, hampir jatuh ke jurang ke putus asaan.

Tentu akan sangat membantu jika kita memiliki orang seperti diatas, dan untuk mendapatkan yang diatas tidaklah mudah. Karena untuk mendapatkan orang diatas, tidak hanya sekadar teman yang  satu frekuensi dengan kita, atau mungkin teman yang sering nemenin beli boba, atau mungkin teman yang rela headsetnya dipinjemin setiap ketemu di kelas.

Tidak, orang yang mau membantu kita saat dalam keadaan susah, dan tetap menemani serta berbagi ketika senang tidak hanya seperti yang diatas. Apalagi teman yang datang ketika ada butuhnya aja, wess angel. Intinya, kita bisa menemukan teman diatas jika sudah saling mengenal dan memahami dalam waktu yang sangat lama, yang ikut membantu kita ketika susah, dan kita pun ikut membantunya ketika dia senang. Ketika dia punya barang baru atau uang banyak, ia tak sungkan untuk mentraktir kita makan, begitu juga sebaliknya.

Advertisement

Nah, kalau kita sudah memiliki teman yang seperti itu, pasti hidup kita akan lebih berwarna. Dan menurut pandanganku, orang-orang seperti itu kebanyakan perempuan. Soalnya, ketika laki-laki diajak cerita (curhat) jarang yang mau ndengerin. Maka dari itu, motivasi laki-laki berpacaran tidak hanya agar story WA nya aktif, bisa post di instagram, tapi juga agar ia bisa mencari solusi dari masalahnya. Kan ada orang tuanya? Iya, tapi jujur aku sebagai laki-laki merasa tidak enak jika harus menceritakan masalahku pada kedua orang tuaku. Karena menurutku, masalah yang mereka miliki dalam mengurus anaknya saja sudah banyak, aku tentu tidak ingin menambahnya lagi.

Oleh karena itu, memiliki teman yang bisa membantu kita dikala susah, dan saling berbagi kebahagiaan itu penting. Selain agar kita tidak terkena penyakit, baik mental maupun fisik, memiliki teman curhat juga bisa menghindarkan kita dari menambahkan beban ke orang tua. Kita pasti ingin kan membahagiakan mereka? Aku pun ingin, dan kita tidak mungkin bisa berhasil tanpa bantuan dari orang lain.

Maka dari itu, aku ulangi hehe, memiliki teman curhat atau teman berjuang itu sangat penting. Karena, sekuat-kuatnya kita dalam memendam masalah kita, tapi kalau sudah sampai dititik kritis, pasti kita akan menceritakan masalah kita kepada orang lain, dan alangkah baiknya orang yang menjadi teman cerita atau teman berjuang kita adalah teman yang sudah kita kenal sejak lama. Syukur-syukur teman berjuangnya lawan jenis, tidak hanya menjadi teman berjuang, tapi juga menjadi teman hidup. Kan, akhir yang seperti itu sangat indah dan epic hehe.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Suka ngemil bawang goreng.

CLOSE