#AyoKeUK #WTGB #OMGB

Semua pasti sudah pernah mendengar kesuksesan film serial dari HBO yaitu Games Of Thrones, selain jalan ceritanya yang menarik, lokasinya pun sarat dengan fantasi. Walau kelihatan dunia fantasi, tetapi sebenarnya lokasi tersebut ada di dunia ini. Salah satu yang menjadi tempat lokasi film laris tersebut adalah Irlandia Utara.

Negara yang termasuk dalam Britania Raya ini, memang tidak sepopuler Inggris ataupun Skotlandia tetapi keindahan nya tidak kalah dari 2 negara Britania Raya tersebut. Kalian juga perlu tahu bahwa pemasukan investasi Irlandia Utara itu terbesar dari film karena banyaknya lokasi indah yang dijadikan syuting berbagai film. Bagi kamu yang tidak suka film Games Of Thrones bukan berarti kamu tidak tertarik untuk datang ke Irlandia Utara karena menurut penelitian liburan ke Irlandia Utara salahsatu liburan murah dibanding negara Eropa lainnya.

Advertisement

Sebelum kamu berkunjung ke Irlandia Utara, kamu harus tahu walau Irlandia Utara dikenal sebagai salah satu negara yang penuh dengan konflik sepertinya membuat wisatawan takut untuk menjelajahi Irlandia Utara. Tetapi sejak terhadinya Perjanjian Good Friday yang disepakati pemerintah Inggris dan para pihak yang bertikai di Irlandia Utara telah membuat kawasan Irlandia Utara aman. Tetapi kebanyakan wisatawan lebih memilih Irlandia Selatan untuk berkunjung karena hanya mendengar sejarah buruk di masa lalu. Padahal ketenangan pedesaan di Irlandia Utara sangat indah dan tenang.

Bangunan tua bersejarah, kastil bangsawan yang indah, jelitanya suasana pedesaan, gunung dan laut semuanya bisa didapati dengan mudah di sini. Bahkan dalam beberapa hal kawasan ini lebih menarik dibandingkan Irlandia Selatan.

Mungkin kamu yang lagi berencana untuk liburan Eropa bisa memasukkan Irlandia Utara sebagai destinasi kamu. Ada beberapa spot wisata menarik yang bisa kamu intip di Irlandia Utara, sebagai berikut :

Advertisement


  1. Dunluce Castle, salah satu lokasi syuting dari Games Of Thrones. Dunlunce Castle adalah benteng dipinggir laut yang saat kita berdiri di depan castle tersebut terhampar pemandangan laut bebas yang sangat indah. Konon dibangun pada tahun 1500-an kepunyaan salahsatu keluarga bangsawan di Irlandia Utara.

  2. Tolleymore forest park, Belfast adalah hutan dengan pohon-pohon besar dan rindangnya dipakai sebagai lokasi syuting Games Of Thrones saat White Walkes bertemu dengan Dire Wolves.

  3. Castle ward, kastil yang cukup indah digunakan oleh Games Of Thrones season 1. Keindahan Kastil ini terlihat dari susunan batu alam yang membingkai kastil tersebut.

  4. Mussenden Temple, sama-sama pernah menjadi lokasi syuting Games Of Thrones dan sama-sama berlokasi dipinggir pantai seperti Dunluce Castle. Temple ini dibangun tahun 1785 oleh salahsatu uskup Irlandia Utara.

  5. Giant's Causeway merupakan kumpulan batu hexagonal dari letusan gunung yang mengeluarkan magma lalu mengendap menjadi batu.

  6. Jangan lupakan kota Belfast, kota tua yang menyimpan sejarah dari kapal penumpang terbesar di dunia yaitu Titanic. Belfast adalah tempat awal galangan kapal Titanic dirakit, di kota ini juga ada museum Titanic.

  7. Glens of Antrim, region ini tersusun atas 9 lembah, area lembah ini memiliki pemandangan yang luar biasa yang biasanya dikunjungin oleh para wisatawan.

  8. Ballycastle adalah favorit saya karena dari ketinggian kota ini kita bisa melihat wilayah Skotlandia. Tetapi yang paling menarik adalah Carrick a rede rope sebuah jembatan tali yang menghubungkan 2 perbukitan. Kota Ballycastle bisa dikunjungin 90 km dari Belfast.

Sebenarnya masih banyak lagi tempat bersejarah dan indah yang dimiliki oleh Irlandia Utara, tetapi sayangnya negara ini masih ketutup hingar bingarnya oleh sesama saudaranya di Britania Raya.

Yang paling saya sukai dari Irlandia Utara adalah sebenarnya budaya Irish nya yang masih kental. Bagi kamu yang mau berkunjung di bulan Maret ini, pastikan tanggal 17 Maret berada di Irlandia karena perayaan hari Santo Patrick atau yang dikenal dunia St Patrick's day akan sangat meriah diseluruh kota. Hari Santo Patrick adalah hari libur di Irlandia, untuk mengenang jasa Santo Patrick yang membawa agama Kristen ke Irlandia, beliau dianggap sebagai bapak pelindung bagi rakyat Irlandia.

Untuk ikut bergabung merayakan hari Santo Patrick jangan lupa memakai pakaian bewarna hijau dikarenakan hijau identik dengan warna daun "Shamrock" yang konon dipakai oleh Santo Patrick sebagai lambang tritunggal dari Kekristenan. Jangan lupa belajar tarian Irlandia yang sudah langka Ceili yang minimal berdua dan paling banyak 16 orang turun ketengah kota Belfast. Setelah itu bergayalah seperti rakyat Irlandia lainnya, masuk kedalam bar dan minum bir serta makan ayam panggang atau pie shepherd.

Bagi yang mau berkunjung bulan Oktober, bisa menikmati festival kesenian International Belfast. Bulan dimana merayakan kesenian kontemporer, festival ini menampilkan para seniman paling inovatif dan terbaik didunia untuk Belfast.

Ayoo pergi segera ke Irlandia Utara, mereka menantimu. Buka laptopmu jelalahi kebudayaan lain di Irlandia Utara dan pesan segera tiket pesawat serta akomodasimu di website travel semisal Wego Indonesia. Biasanya, lebih informatif dan membantu memilihkan jadwal serta harga sesuai yang kamu inginkan.

#AyoKeUK #WTGB #OMGB

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya