Mencoba Berteman dengan Jarak, Meski Ia Buat Aku dan Kamu Berpisah Sejenak

berteman dengan jarak

Seandainya boleh memilih pasti kita akan selalu bersama dengan pasangan. Tetapi jika keadaan memaksa untuk berpisah sejenak, kita tidak bisa memaksanya. Hubungan jarak jauh mungkin dialami oleh banyak pasangan di luar sana. Banyak sekali penyebabnya seperti karena kepentingan pekerjaan atau pun untuk menempuh suatu pendidikan. Hubungan jarak jauh itu sebenarnya begitu menyiksa karena rindu yang tidak tahu kapan untuk bertemu.

Advertisement

Ketika kita memutuskan untuk berhubungan jarak jauh atau LDR kita harus bisa menerima semua konsekuensinya. Tidak hanya rindu yang selalu menghampiri namun juga kepercayaan yang besar untuk pasangan kita. Kepercayaanlah yang paling penting dalam hubungan jarak jauh. Ketika masing-masing dari kita sudah percaya satu sama lain semuanya akan berjalan baik-baik saja walau jarak memisahkan kita sejenak.

Terkadang jarak menguji cinta kita, tetapi selama kita bisa mengendalikan ego masing-masing pasti semuanya bisa kita lalui. Saat kita bisa mengendalikan ego, hubungan kita akan bisa lebih terbuka dan saling memahami apapun kondisi pasangan kita. Karena sebenarnya pasangan kita juga tidak mau LDR an tetapi jika itu berkaitan dengan masa depannya kita juga tidak boleh melarangnya. Apalagi kalau dia jauh dari kita untuk menyiapkan finansial untuk hubungan yang serius dengan kita, sangat salah kalau kita melarang karena itu untuk masa depan kalian berdua.

Mungkin kalian tidak bisa bertemu sesering biasanya tetapi jangan jadikan jarak sebagai penghalang untuk mempertahankan hubungan kita. Justru saat kita bisa berdamai dengan jarak kita akan lebih kuat menghadapi terpaan di kemudian hari bersama pasangan. Jarak itu sebenarnya hanya jeda saja untuk bisa bertemu tetapi yang terpenting hati kita akan selalu dibawanya kemanapun pasangan kita pergi. Seberapa jauh dia pergi jika hati kita selalu bersamanya maka semuanya akan berjalan secara semestinya.

Advertisement

Ketika jarak yang memisahkan sejenak bisa kita takhlukkan maka cepat atau lambat kebahagiaan akan selalu berpihak pada kita. Bisa bersama dengan masa depan yang indah walau sebelumnya harus terpisahkan oleh jarak akan lebih mendewasakan kita. Kita akan lebih menghargai waktu bersama pasangan dan menyadari bersama pasangan itu adalah waktu yang begitu berharga.

Dengan begitu, di kemudian hari kita akan lebih menghargai setiap momen-momen kecil bersama pasangan kita. Kita akan lebih tahu bahwa jarak tidak selalu membuat penghalang untuk mempertahankan hubungan. Karena bukan jarak yang menghalanginya tetapi hanya butuh kepercayaan untuk mempertahankannya. Untukmu yang saat ini harus mengalami jarak jauh, percayalah bahwa kalian pasti akan diganti dengan waktu yang begitu indah bersama pasangan.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Halo,namaku rizki indah pertiwi. Aku hobi masak dan juga menulis.

CLOSE