Pada umumnya di masyarakat kita saat Ramadan dan Lebaran identik dengan baju baru atau baju lebaran. Pada saat menjelang Lebaran di pusat perbelanjaan akan penuh sesak karena banyaknya pengunjung. Dalam menyiasati pusat perbelanjaan yang penuh pada saat menjelang Lebaran, kebanyakan orang memilih berbelanja baju Lebaran sejak jauh-jauh hari sebelumnya, bahkan pada saat sejak sebelum memasuki Ramadan.

Biasanya belanja baju Lebaran sudah mulai dilakukan seminggu sebelum memasuki bulan Ramadan.

Advertisement

Nah, ternyata ada beberapa keuntungan yang kita dapat jika berbelanja baju Lebaran sebelum memasuki bulan Ramadan:


  • Pusat perbelanjaan akan terasa lebih lengang dan leluasa untuk berbelanja karena belum banyak pengunjung yang akan membeli perlengkapan untuk keperluan lebaran.

  • Kita tidak perlu khawatir akan merasa kelelahan karena tidak berbelanja saat sedang berpuasa, jadi kita bisa tetap makan dan minum setelah kelelahan berbelanja.

  • Keuntungan lainnya, kita masih dapat berbelanja dengan harga yang masih normal. Karena sebagian toko biasanya akan menaikkan harga pada saat menjelang Lebaran.

Tetapi, jika kita berbelanja baju Lebaran sebelum memasuki bulan Ramadan juga memiliki kekurangan:

Advertisement


  • Salah satu kekurangannya adalah jika kita melakukan belanja jauh-jauh hari sebelum waktu Lebaran, biasanya kita tidak akan mendapatkan koleksi baju lebaran dari brand ternama yang keluar di awal atau pertengahan bulan Ramadan.

  • Kekurangan lainya adalah jika kamu mempunyai style yang kekinian dan ingin tetap mendapatkan koleksi terbaru, pastinya kamu harus sabar untuk menunggu sampai dengan koleksi Lebaran dari berbagai brand ternama dikeluarkan.

Jadi, menurut kamu bagaimana? Pilih mana waktu yang paling tepat untuk berbelanja baju Lebaran, apakah sebelum memasuki Ramadhn atau menjelang Lebaran nanti? Silahkan komentarnya!

Penulis: Ovidela

Sumber : dailymoslem.com ovidela.com

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya