Seseorang yang Pendiam Itu Bukan Berarti Dia Tidak Pandai Bersosialisasi

Pendiam bukan berarti tidak bisa bersosialisasi!

Setiap orang memiliki sifat yang berbeda-beda. Ada seseorang yang banyak bicara, ada juga yang pendiam. Masing-masing dari mereka memiliki cara tersendiri untuk bisa bersosialisasi dengan orang lain. Sesuatu yang sering dianggap salah oleh orang adalah seorang yang pendiam itu tidak bisa bersosialisasi. Padahal seorang yang pendiam itu bisa bersosialisasi seperti orang yang lainnya. Hanya saja, cara mereka bersosialisasi yang berbeda.

Advertisement

Seseorang yang pendiam cenderung berpikir terlebih dahulu sebelum mereka berbicara. Mereka juga akan menjadi pengamat terbaik terhadap sesuatu hal. Seorang yang pendiam itu memang begitu pandai untuk mengamati sesuatu hal sebelum mereka berbicara mengenai hal itu.  Sebenarnya seseorang yang pendiam itu begitu asyik untuk diajak mengobrol.

Mereka hanya perlu diajak untuk membicarakan sesuatu dan ketika mereka sudah nyaman dengan kita, pembicaraan itu pasti tidak akan ada putusnya. Karena kalau kita sudah bisa membuatnya nyaman dia itu tidak terlihat lagi seperti seorang yang pendiam.

Membicarakan soal hobi misalnya, pembahasan itu bisa kita coba untuk menjadi topik saat mengobrol bersama dengan seorang yang pendiam. Dengan membahas masalah yang tidak membosankan akan membuat kita akrab dengan seseorang yang pendiam. Karena seorang yang pendiam itu hanya butuh orang yang nyaman diajak untuk bicara dengannya. 

Advertisement

Seorang yang pendiam itu bukan berarti tidak pandai untuk diajak bersosialisasi. Mereka hanya mencari waktu yang tepat dan juga seseorang yang nyaman untuk diajak bersosialisasi. Ketika mereka sudah menemukan itu mereka tak akan seperti seorang yang pendiam lagi. Mereka akan lebih terbuka dengan kita ketika kita bisa menjadi pendengar yang baik atas ceritanya

Mereka yang pendiam itu hanya perlu pembiasaan saja untuk bisa berkomunikasi dengan mudah. Kita harus bisa mengajaknya untuk mengobrol dan membuatnya nyaman untuk bersosialisasi dengan kita. Jangan berpikir kalau seseorang yang pendiam itu harus dijauhi karena mereka susah untuk diajak bicara. Karena sekalinya kita sudah kenal dekat dengan mereka sudah tidak menyangka kalau mereka dulunya seorang yang pendiam.

Mereka juga akan bisa membuat kita nyaman dengannya. Jangan pernah memberikan label bahwa seorang yang pendiam itu adalah oran yang tidak bisa bersosialisasi. Justru mereka adalah seorang yang pandai untuk memilih dengan siapa dia harus bersosialisasi. Sehingga mereka akan tahu orang yang bermanfaat untuk diajak untuk bersosialisasi.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Halo,namaku rizki indah pertiwi. Aku hobi masak dan juga menulis.

CLOSE