Menikmati Indahnya Kota Jogja Malam Hari Dari Atas Bukit

Keindahan pertama yang dijanjikan oleh Bukit Lintang Sewu adalah menikmati Jogja malam hari dari atas ketinggian. Kerlap-kerlip lampu kota seperti bintang-bintang bertaburan. Itulah sebabnya bukit ini dinamakan Lintang Sewu yang artinya Seribu Bintang. Tentunya sangat asyik kalau berkemah (camping) di sini. Apalagi memang tersedia fasilitas camping ground yang nyaman.

Advertisement

Nggak Cuma Lampu Kota, Indahnya Sunset Di Puncak Bukit Bisa Kamu Nikmati Di Sini

Selain pemandangan ke arah kota, sajian indah sunset saat jelang malam bisa dinikmati di sini. Ada beberapa spot khusus yang disediakan untuk pengunjung mengambil gambar dengan latar matahari tenggelam. Sebenarnya saat matahari terbit pun bisa kita nikmati sunrise-nya dari sini. Tetapi menurut beberapa wisatawan sunrise sering tidak terlihat keindahannya dari puncak Bukit Lintang Sewu.

Banyak Spot dan Gardu Pandang Untuk Memuaskan Hasrat Foto dan Menyejukkan Mata Kita

Advertisement

Semua keindahan yang dijanjikan tak akan sempurna tanpa berbagai spot yang tersesia. Ya, dari gardu pandang kamu bisa menikmati pemandangan kota malam hari. Dari spot sunset kamu bisa menikmati indahnya matahari senja. Dan di berbagai spot foto kamu bisa mengabadikan momen indah yang Instagramable banget.

Salah satu spot foto paling unik adalah spot kaki raksasa. Kalau tempat wisata lain memamerkan spot-spot foto berbentuk hati (love) di bukit ini malah disediakan spot foto dan duduk berbentuk kaki raksasa dengan warna perpaduan hitam dan merah.

Spot foto paling favorit lainnya adalah sepsang tugu berbentuk gapura di tepi tebing. Di sini latar belakang pamandangannya sangat luas sehingga jadi lokasi paling seru untuk foto.

Siap-Siap Berangkat, Ini Lokasi dan Rutenya

Bukit Lintang Sewu berada di Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Dari kawasan Malioboro jaraknya sekitar 24-25 Km dan membutuhkan waktu sekitar 55-57 menit. Dari arah kota Jogja ambillah arah terminal Giwangan lalu lewat Jalan Imogiri Timur ke arah selatan. Sampai persimpangan Hutan Pinus ambil jalan lurus yang naik. Setelah Hutan Pinus, Bukit Lintang Sewu tinggal 500 meter lagi.

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas di Bukit Lintang Sewu

Harga tiket masuk bukit Lintang Sewu terbilang sangat murah. Hanya Rp2.000 plus biaya parkir sebesar Rp2.000 untuk motor dan Rp3.000, untuk mobil. Dengan harga semurah itu kita sudah bisa menikmati berbagai keindahan yang tersaji dari bukit ini. Untuk fasilitas tersedia tempat perkemahan (camping ground), parkiran, gazebo, toilet, rumah pohon dan berbagai spot foto unik.

Nah, dari ulasan tentang Bukit Lintang Sewu Bantul, Yogyakarta di atas, semoga kamu semakin tertarik untuk menjelajah Yogyakarta. Soal transportasi dan pemandu, jangan khawatir, sekarang sudah banyak jasa tour wisata yang siap menyediakan kebutuhanmu selama di Jogja

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya