Cara-Cara Move On yang Bisa Kamu Coba Biar Makin Manjur Nih dari Ingatan Sang Mantan

Move on katanye nih, adalah hal yang susah. Kenangan yang membuntuti tak pernah membiarkanmu sendirian. Mengguyur diri dengan alkohol biar kenangan terbilas, eh malah makin menguat. Begitulah cinta, deritanya selalu ada dan berlipat ganda.

Advertisement

Tapi, kok saya nggak pernah setuju kalau move on itu susah ya. Soalnya nih, kan itu hubungan dah kelar kan ya, berarti mau gimana pun ujungnya nggak akan bersatu. Jadi nggak move on adalah kemerosotan intelektual yang dilakukan secara sadar. Ini beda cerita kalau putus terus balikan loh ya, nggak bisa ngomongin move on dong.

Karena saya ngomong kalau move on itu nggak susah, berarti saya punya cara-cara buat move on dong? Ya iyalah, jelas. Di sini saya mau membagi tips buat move on bagi orang yang udah putus atau yang siap-siap putus. Kali aja pacarnya mau diloakin atau kelakuannya kek dajjal, pantesnya emang diloakin aja itu.


Cari pacar baru


Advertisement

Meski keliatannnya jahat, tapi cara ini paling efektif sih. Kita nggak akan kepikiran yang lama kalau udah ada yang baru. Sesekali bandingin doang paling, itu pun di kepala. Cara ini manjur banget buat move on. Kecuali nih, situ cari pacar ngasal. Atau pacaran sama tiang listrik.

Duh nggak lucu, maaf, yang lucu cuma senyumanmu.

Advertisement


Ditinggal nikah


Nih, kalau mau move on cepet, mending kamu bikin perjanjian sama pacarmu untuk meninggalkanmu jika dan hanya jika dia mau nikah sama orang lain. Sakitnya ngeri emang, tapi kamu mau tak mau harus move on (https://mojok.co/terminal/ditinggal-nikah-itu-biasa-saja-tapi-kesedihannya-perlu-dirayakan/). Ya gimana nggak move on, mau nungguin sampe jadi janda/duda? Mending piara kambing, atau jadi buzzer.


Belajar bela diri


Belajar bela diri bisa jadi alternatif kalian agar bisa move on. Bisa kalian berguru ke pendekar-pendekar, atau nyari orang tua gondrong yang sering bagi-bagi kitab di film Kungfu Hustle. Kalau kalian tetep gagal move on, setidaknya kalian jadi ampuh. Kan keren gitu, galau tapi bisa praktik jurus Tapak Buddha Turun dari Surga.


Nggak usah jatuh cinta


Cara ini paling valid. Kalau kalian nggak jatuh cinta, nggak perlu move on. Sepele, irit, mudah.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE