Cara Kepepet Bertahan Hidup di Perantauan. Berani Coba?

Cara Kepepet Bertahan Hidup di Perantauan

Dinamika  kehidupan terasa begitu cepat. Beban yang harus dipikul pun terasa semakin berat. Setelah lulus  SMA, aku memutuskan untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi di luar kota. Aku sangat antusias memilih kampus di luar kota. Pikirku saat itu, hidup sebagai anak rantau yang jauh dari orangtua akan sangat mengasikkan, karena bisa bebas ngapain aja tanpa kena nasehat kalau pulang malem, bisa main sama teman kapanpun, atau bangun kesiangan tanpa kena omongan orang tua. Pokoknya bebas. Begitulah yang ada di pikiranku saat itu, rasanya ingin cepat-cepat masuk kuliah dan tinggal sebagai anak kost.

Advertisement

Saat jauh dari orang tua harusnya anak kos bisa menjaga diri mereka dengan baik tapi harus tetap bertanggung jawab. tujuan mereka keluar daerah adalah untuk kuliah bukan untuk bersenang-senang, harusnya mereka selalu ingat tujuan tersebut dan ingin Mengatur keuangan dengan baik.

Kehidupan baru anak kos akan diwarnai dengan beberapa hal baru bahkan masalah baru. Anak yang di tempat, harus benar-benar mandiri dalam segala hal yang harus mereka lakukan sendiri. Kost juga sangat memilih dalam hal mencari kost yang nyaman.Sebagian anak kost beranggapan bahwa dengan mereka ngekos ada kesempatan untuk hidup bebas. di alam bebas mengekspresikan apa yang mereka mau. beberapa perubahan misalnya rumah semua akan dilayani oleh orang tua tetapi tidak dengan kita yang ngekost, apa apa melayani diri kita. merasakan kebebasan tetapi  kebebasan yang disertai dengan tanggung jawab. Kost familiar dengan hidup apa adanya, maksudnya di sini  adalah bisa makan udah bersyukur Inilah kehidupan yang sebenarnya.

Kehidupan yang benar-benar kita harus mandiri. masalah yang sering terjadi di kos adalah masalah keuangan hidup jauh dari orang tua membuat mahasiswa berpikir out of the box karena dengan kondisi seperti itu membuat mereka tidak kehilangan ide. Belum lama ini dihebohkan oleh seorang mahasiswa yang sedang viral di media sosial memasak telur goreng dengan menggunakan kaleng minuman yang sampingnya sudah dilubangi lalu di masukan lilin yang dihidupkan. Berikut beberapa cara untuk menghemat pengeluaran dari perabotan untuk masak atau tempat menaruh barang.

Buatlah kardus berbentuk segitiga ini sesuai dengan jumlah sepatu yang kamu miliki. Setelah itu, susun segitiga-segitiga yang telah dibuat dan digabungkan satu demi satu. Cara paling mudah yang bisa kamu coba buat. Karena untuk membuat ini pastikan kardus yang digunakan memiliki ketebalan dan kualitas yang baik. Caranya, yang satu sisi dari kardus sebagai bagai pintu depan an untuk memasukkan sepatu. Lalu rekatkan kardus satu sama lain. Kardus kotak juga dapat disusun memanjang ke atas atau ke samping sesuai keinginan yang terbuat dari kardus memiliki beberapa kekurangan jika dibandingkan lemari atau rak sepatu,sebelum menyimpan sepatu dalam rak kardus, pastikan sepatu yang sudah disimpan sudah kering atau bersih. Sepatu perlu dihindari dari air dan basah. Karena sepatu yang basah dapat menyebabkan lembab dan bau yang tidak sedap. Jika dibiarkan, maka hal ini dapat berisiko pada kesehatan kaki dan membuat beraroma tidak sedap.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE