#CatatanAkhirTahun – Bagiku Tahun 2021 Memiliki Pesonanya Tersendiri Untukku

Terimakasih Mama dan Bapak Sudah Bekerja Keras Untuk Kehidupanku di Perkuliahan

Banyak dari orang-orang merasa bahwa tahun ini merupakan tahun yang amat buruk. Aku yakin memang seperti itu adanya, begitu banyak peristiwa yang terjadi di tahun ini, apalagi kalau kita kilas balik di berita tentang tragedi maupun peristiwa kecelakaan yang terjadi di indonesia di tahun 2021, pastilah amat banyak. 

Advertisement

Tapi Tahun 2021 memiliki kesan tersendiri untukku pribadi, karena ditahun 2021 aku bisa menikmati waktu yang banyak bersama dengan keluargaku. Mengingat aku lulus kuliah di tahun 2020 tepat di bulan januari sidangnya, disitu mulai marak berita tentang covid-19 yang sudah tersebar di berbagai negara, hanya negara indonesia yang belum terkena.

Aku menghabiskan waktu kuliah kurang lebih 5 tahun setengah yang dimana aku lulus di masa covid 19 di bulan januari, dimasa-masa aku kuliah hampir dibilang aku jarang sekali pulang ke rumah mungkin ketika libur natal yang notabene nya libur hanya 2 minggu paling lama, beda cerita dengan libur lebaran yang bisa 1 bulan  lebih.

Jadi ketika dimasa pandemi ini aku mencoba untuk mensyukuri segala hal. Walau dimasa pandemi, aku dan keluarga tidak terlalu terkena dampak perekonomian karena  tinggal didaerah kecamatan yang memang jauh dari daerah riuh pikuk perkotaan maka dari itu mungkin disini tidak terlalu ketat karena bisa dibilang jumlah orang yang terinfeksi covid-19 sangatlah dikit, dan mayoritas warga disini juga berkebun karet, dan berkebun kelapa sawit.

Advertisement

Maka rutinitas yang aku jalani tidak sekedar dirumah browsing dan rebahan, melainkan harus ikut mengurusi kebun kelapa sawit bersama mama dan bapakku, sementara adik-adikku dirumah mengurus rumah dan menjaga usaha warung mama.

Aku merasa di tahun 2021 aku hidup dengan rutinitas kedua orang tuaku, sabtu minggu ke perkebunan, hari rabu ke pasar untuk belanja keperluan warung. Apabila ada urusan mendadak yang mungkin bisa aku kerjakan orang tuaku akan menyuruhku untuk mengerjakannya. Bukan karena mereka tak bisa tapi agar aku memiliki aktifitas yang bermanfaat dan bisa jadi anak yang berbakti juga.

Bagiku tahun 2021 memiliki kesan tersendiri, karena aku memiliki perubahan, dimana pada zaman perkuliahan manajemen uang dan manajemen waktuku yang berantakan, tapi ketika disini sekarang aku bisa memanajemen uang agar tidak boros, dan bisa memanajemen waktu agar bisa produktif. Tapi aku berharap agar pandemi bisa berakhir dan tahun 2022 menjadi tahun awal penuh dengan tantangan yang akan membawa perubahan pada diriku pribadi.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

-Penulis Amatir -Suka Nonton Netflix -Suka Baca Novel, Suka dengar podcast -Suka Olahraga Tenis Meja

Editor

CLOSE