Dari Suka Jadi Cuan? Cerita Mahasiswi Kreatif Penghasil Ide Bisnis

Bagi sebagian orang mengisi waktu luang adalah dengan bersantai, menonton televisi, dan berpergian. Tapi dikala pandemi saat ini kegiatan travelling pun menjadi salah satu hal yang perlu dipikirkan matang-matang. Dimana kita harus menyiapkan biaya ekstra untuk ongkos berpergian. Apalagi dengan banyaknya aturan Pemerintah di masa pandemi seperti diharuskannya melakukan swab saat ingin berpergian yang mengharuskan menggeluarkan biaya yang relatif mahal.

Advertisement

Namun hal itu tidak berlaku untuk mahasiswi bernama Rimaya yang berasal dari Cirebon ini, di masa pandemi ini ia mengisi waktu luangnya dengan belajar menyulam atau bahasa kerennya embroidery. Yaps, kegiatan yang bagi sebagian orang dianggap terlalu ribet ini dipilih untuk mengisi waktu luangnya. Siapa sangka dari hasil coba-coba belajar menyulam bisa menghasilkan suatu ide bisnis.

Contohnya adalah produk handmade buatannya ini, berawal dari keisengan dia mencoba hal baru dan hobby dia berjualan membuat ia memutuskan untuk menjual barang buatannya itu. Diawali dengan produk pertamanya yaitu embroidery on T-Shirt yang ternyata mampu menarik perhatian pembeli dikalangan remaja karena desainnya yang unik dan lucu.

Lalu setelah berhasil membuat produk pertamanya itu ia terus mengembangkan bisnis yang dijalaninya hingga pada pertengahan Oktober 2020 lalu ia meluncurkan produk terbarunya yaitu custom hand embroidery on mask yang laris diminati pembeli karena desainnya yang unik dan exclusive. Bahkan saking membludaknya pasar ia sampai menggandeng partner dalam membantunya mengurus dan membesarkan bisnis yang dijalaninya ini. Wah, inspiratif dan perlu dicontoh nih, apalagi untuk remaja di masa pandemi ini kita harus lebih kreatif di kala keadaan susah untuk mencari pekerjaan.

Advertisement

Saat ini bisnis yang dijalaninya pun makin diminati oleh penggemarnya, bahkan pada awal bulan Agustus 2021 ini mereka kembali meluncurkan produk exclusive yaitu berupa totebag hand embroidery yang bahkan produk yang baru melakukan lauching pertamanya ini mendapatkan respon positif dan banyak minat dari khalayak ramai, bahkan jumlah peminat dan ketersediaan barang pun tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan pasar yang membludak.

Buat kalian yang bingung untuk buat ide bisnis apa boleh nih coba-coba lakuin hal yang menurut kalian seru untuk dilakukan. Jika kita niat melakukan sesuatu pasti bakal ada jalan keluarnya! Yuk mulai produktif di masa pandemi ini, siapa tau dari iseng-iseng bisa jadi bisnis sampingan buat menghasilkan cuan lho!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE