Hai, Beauty Enthusiast 

Perubahan tren kecantikan dunia memang tidak pernah bisa terlepas dengan tren kecantikan yang berasal dari negeri ginseng a.k.a Korea ya, pasti setiap tahun ada saja tren baru yang bermunculan dan bahkan bisa jadi tren global seperti tren pada tahun 2018 yaitu glass skin yang juga populer di Indonesia. Setelah tahun kemarin ada tren mengenai glass skin dan honey skin, sekarang kita bersiap untuk menyambut tren kecantikan korea yang baru yaitu, cream skin

Advertisement

Perbedaan Glass skin, Honey skin dan Cream Skin

Nah, di bawah ini aku bakal jelasin secara singkat satu persatu mengenai perbedaan antara glass skin, honey skin, dan cream skin.

Aku yakin banget pasti kalian pernah dengar tren kecantikan Korea yang booming banget di tahun 2018 itu kan, ya betul… glass skin! tren glass skin ini muncul karna banyak wanita Korea yang mengidamkan kulit mulus tak berpori dan sebening kaca seperti idola atau aktris Korea Selatan. Nah tujuan dari glass skin itu dimana ingin menampilkan kulit muka yang seperti kaca dengan bantuan berbagai skincare tentunya, namun girls kamu pasti tau nih kalau ingin mendapatkan kulit sebening kaca itu rangkaian perawatan kulitnya banyak banget. 

Advertisement

Kurang lebih ada 10 rangkaian perawatan kulit di dalamnya seperti makeup remover, cleanser, exfoliator, toner, essence, serum, sheet mask, eye cream, moisturizer, dan night cream. Banyak banget ya girls tapi kamu ngak perlu kok lakuin semua tahapan skincare itu setiap hari karna untuk pemakaian sheet mask dan exfoliator itu dianjurkan untuk 3-4 hari sekali.

Tren kecantikan Korea 2018 selanjutnya adalah honey skin itu esensinya adalah  perawatan kulit yang bertujuan untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat, ternutrisi, lembab dan bercahaya seperti madu. Honey skin ini berbeda lho dengan glass skin, kalau glass skin itu esensinya adalah rangkaian penggunaan skincare untuk mendapatkan kulit wajah yang bening seperti kaca, sedangkan honey skin diperoleh selain dari penggunaan skincare tapi juga dibantu dengan rutin meminum air putih sehingga tubuh dapat terhidrasi dengan baik dan juga dibantu dengan mengkonsumsi makanan yang bernutrisi untuk kulit. 

Yang terakhir, cream skin yang akan jadi tren kecantikan korea tahun 2020! pengertian cream skin menurut Stylecaster adalah perpaduan antara toner dan pelembab dalam satu kemasan yang tidak seberat namanya, namun teksturnya seperti susu. Kalian setuju kan kalau toner dan pelembab itu merupakan skincare yang wajib banget digunakan dan bahkan sudah seperti rutinitas.

Nah, tadi aku udah jelasin soal glass skin yang punya 10 rangkaian skincare tapi kalau cream skin ini justru kebalikannya girls, memang bisa? Bisa banget, karena jujur kadang kita pasti merasa malas untuk ngelakuin 10 rangkaian itu jadi dengan adanya tren ini kita bisa mendapatkan perawatan kecantikan yang efektif dan efisien. Mulai kepo ngak sama tren ini? 

Sudah ada dua brand kosmetik Korea yang mengeluarkan rangkaian produk cream skin ini. Berdasarkan website salah satu brand yang mengeluarkan produk cream skin mereka menjelaskan mengenai masing-masing kelebihan toner dan krim, dimana kelebihan krim adalah daya dan kelembapan yang sangat lembap dan kelebihan toner adalah kesegaran dan daya serap tinggi. Formula ini menawarkan tekstur segar dan penyerapan toner yang sangat maksimal namun juga tetap mempertahankan kekuatan krim pelembapnya terus juga nih girls, formula ini cocok untuk segala jenis kulit. 

Brand lainnya yang juga mengeluarkan produk cream skin ini sedang digemari di Korea, produk ini lagi tren di Korea karena dinilai dapat sangat melembabkan kulit dan juga teksturnya yang unik  seperti meleleh dikulit. Produk ini terdiri dari ekstrak alpukat dan minyak alami dari biji-bijian yang berfungsi agar kulit kita dapat terjaga hidrasinya. Formula pada produk ini cocok banget buat yang memiliki kulit kering, sensitif dan juga bagi yang ingin kulitnya tetap lembut dan terhidrasi dengan baik. 

Gimana girls sudah pahamkan perbedaan antara glass skin, honey skin dan cream skin terus sudah tau juga nih brand apa saja yang sudah mengeluarkan produk cream skin untuk menyambut tren 2020 nanti! Terima kasih sudah membaca…. Have a nice day! 

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya