Curhatan Seorang Anak Perempuan Broken Home yang #BeraniWujudkanMimpi

curhat anak broken home

Aku adalah seorang anak perempuan dari keluarga broken home yang memiliki harapan besar di dalam diri untuk sukses di masa depan. Aku adalah seorang anak perempuan di masa lalu yang mengalami percobaan selfharm yang gagal, aku adalah seorang anak yang selalu merasakan kesepian dan kurang akan perhatian. Kehidupanku mungkin tidak seindah kehidupan seorang anak perempuan yang lain. Kehidupanku penuh dengan kenangan yang buruk dan air mata tetapi masih ada kenangan indah yang tersisa yaitu ketika di masa di mana orang tuaku masih bersama, di situlah aku merasakan kasih sayang dan kebahagiaan yang tidak terhitung, aku tidak pernah menyangka bahwa kebahagiaan tersebut cepat berakhir.

Advertisement

Terkadang hal-hal kecil bagi anak perempuan lain merupakan hal – hal yang sangat sulit kurasakan. Aku mengira bahwa setelah orang tuaku berpisah aku akan baik-baik saja, tapi ternyata aku salah. Aku pun merasakan sakit kedua kalinya ketika ibuku menikah lagi tanpa meminta persetujuanku, dan ibuku lebih memilih tinggal bersama suaminya dan anak tirinya sehingga aku dan adik-adikku tinggal bersama nenekku. Selain itu, dulu ibuku sering berkata kasar kepadaku, padahal aku sangat ingin berbagi cerita dengannya mengenai kehidupan sekolahku. Di masa SMP aku lebih suka di luar rumah dibandingkan di rumah karena di rumah hanya akan membuat air mataku jatuh dan tidak merasakan kebahagiaan, tapi seiring berjalannya waktu aku pun semakin ikhlas dengan menerima semua ini dan selalu berdoa bahwa masih ada kebahagiaan di depan sana yang kelak aku rasakan.

Di masa SMA aku pun berubah menjadi anak yang lebih pendiam dan lebih suka belajar dan menghibur diri dengan bermain game. Aku pun merasa bangga karena dapat mewakili sekolahku lomba olimpiade sains selama 2 tahun berturut-turut, pernah juga mewakili lomba festival pelajar se-Sulsel, dan pernah mendapatkan juara 1 Geografi se-provinsi 2 kali. Ketika beranjak memasuki jenjang universitas, aku bertemu dengan sosok lelaki yang sederhana dan menjadi alasanku untuk bisa bahagia hingga saat ini. Walaupun ia bukan sosok lelaki yang mapan, tetapi bagiku dia adalah hadiah yang terindah dari Tuhan.

Aku masih bisa merasakan kasih sayang yang tulus. Dia adalah alasanku untuk berubah menjadi lebih baik dan melupakan kenangan buruk. Kini, aku selalu mencoba lebih bersyukur dan mencintai diriku sendiri karena aku ingin membuktikan kepada semua orang bahwa anak broken home bisa sukses di masa depan.

Advertisement

Aku memiliki mimpi di masa depan untuk menjadi seorang pendidik yang akan memperbaiki sistem pendidikan di Indonesia. Selain itu saya ingin sekali menjalankan usaha waralaba. Agar kelak saya bisa sukses dan memiliki banyak uang untuk membiayai adik-adikku yang beda jauh dari umurku agar ayahku dapat pulang dan tidak perlu bekerja di laut.

Aku pun #BeraniWujudkanMimpi untuk membuat sekolah gratis kepada anak-anak yang kurang mampu agar kelak semua bangsa Indonesia memiliki pengetahuan yang baik dan mengurangi kesenjangan sosial. Caraku mewujudkannya dengan kuliah dengan bersungguh-sungguh, mulai belajar mengenai materi tes PNS dan menabung untuk mewujudkan usaha waralaba yang saya inginkan.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Not that millennial in digital era.

CLOSE