Daya Tarik Wisatawan Pada Wisata Pantai Seger Lombok Tengah Provinsi Nusa Tenggara Barat

Wisata Pantai Seger yang berada di Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah memiliki keunikan berupa pasir putih bersih, air laut jernih berwarna biru , deburan ombak yang indah, dan pemandangan perbukitan di sekitar pantai

Wisata Pantai merupakan sebuah wisata alam yang berada di daerah tepian dan berbatasan antara daratan dan lautan. Wisata tersebut juga mempunyai ciri – ciri lainnya seperti pasir, kapasitas air dengan deburan ombak yang berbeda, beberapa pohon bakau yang mengeilingi daerah wisata pantai sehingga membuat udara menjadi sejuk, dan mencegah timbulnya abrasi pada pantai tersebut.  Pantai juga diminati wisatawan untuk melakukan aktivitas di pantai seperti menikmati keindahan di bawah laut, olahraga selancar, berenang, dan lain -lainBerikut ini adalah ulasan mengenai yaitu Keunikan Wisata Pantai Seger di Lombok Tengah Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Advertisement

Wisata Pantai Seger merupakan wisata alam yang berada di Kuta, Kecamatan Pujut,Kabupaten Lombok Tengah memiliki keunikan yaitu pasir putih yang bersih, air laut biru jernih, deburan ombak yang indah, dan pemandangan perbukitan di sekitar pantai. Daya tarik wisatawan mengunjungi pantai tersebut untuk melihat wilayah wisata pantai seger dari bukit tersebut seperti berselancar, berenang, serta  menikmati keindahan bawah laut seperti terumbu karang dan ikan – ikan.  

1. Pantai Seger wisata pantai yang terletak di perbukitan dan perdesaan

Pada tanggal 24 Desember 2014, keluarga kami berkunjung ke Pulau Lombok dengan bertujuan untuk bersilahturahmi ke rumah paman kami yang berada di kota Mataram Lombok provinsi Nusa Tenggara Barat. Selain berwisata mengunjungi tempat wisata yang berada di Pulau Lombok, kami pun mengunjungi salah satu tempat wisata pantai di Lombok yaitu Pantai Tanjung Aan dan Pantai Seger. kedua wisata pantai tersebut lokasinya pun berdekatan dan berada di antara perbukitan. Meskipun, kedua wisata pantai tersebut ramai dikunjungi wisatawan dari lokal ataupun mancanegara.

Advertisement

2. Pasir putih, deburan ombak yang kencang dan air laut biru jernih untuk dinikmati wisatawan.

Pantai Seger mempunyai salah satu keunikan yaitu pasir putih bersih dengan berbatuan, air laut jernih berwarna kebiruan yang indah, deburan ombaknya yang kencang sehingga akan membuat orang terpesona akan daya tarik tersebut. Sehingga membuat para wisatawan melakukan aktivitas seperti menikmati keindahan bawah laut, berselancar, berenang, dan mengambil foto dengan latar belakang tersebut.

Advertisement

3. Pemandangan perbukitan dengan rumput hijau untuk dinikmati wisatawan

Di sekitar pantai tersebut, terdapat keunikan pada daerah perbukitan dengan rumput hijau yang  membuat pesona dan daya tarik para wisatawan untuk mengambil foto dengan latar belakang tersebut, dan melihat seluruh wilayah pantai dari atas bukit. Sehingga kawasan sekitar wisata alam pantai tersebut dijadikan sebagai ajang perlombaan Sirkuit Motor Internasional Moto GP dan Super Bike.

4. Hewan ternak penggembala sebagai tempat menggembala di sekitar pantai

Di kawasan pantai tersebut, terdapat hewan ternak milik penggembala di pantai tersebut untuk dijadikan tempat menggembala. Salah satu hewan yang diternak tersebut adalah kerbau.

5. Bangunan jembatan yang menghubungkan berbagai wilayah sekitar pantai Seger dengan wilayah lainnya.

 Di kawasan pantai tersebut terdapat bangunan jembatan penghubung di sekitar pantai tersebut  yang menghubungkan beberapa wilayah Pantai Seger dengan wilayah lainnya seperti pantai Kuta, Bukit Seger, Bukit Putri Nyale, Gili Suguh, Gili Lawang,dan Gili Peneteh. Dengan adanya jembatan penghubung tersebut, para wisatawan bisa melakukan  perjalanan  dengan berjalan kaki melalui jembatan dari wisata alam Pantai Seger ke wilayah lainnya seperti Pantai Kuta, Bukit Seger, Bukit Putri Nyale, Gili Suguh, Gili Lawang, dan Gili Peneteh tersebut.

Itulah beberapa poin dari  artikel yang berjudul Keunikan  Wisata  Pantai Seger,Kuta,Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, semoga bermanfaat bagi para pembaca. 

 

 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Mahasiswi S-1 Ilmu Komunikasi UPN Veteran Jakarta

CLOSE