Katanya kenangan bersama mantan itu sebaiknya dilupakan, bukan malah dikenang. Tapi pada kenyataannya melupakan kenangan bersama orang terkasih juga gak semudah itu. Terlebih ketika mereka menjalin hubungan sampai bertahun-tahun lamanya dan menyimpan banyak kenangan indah. Tentunya akan butuh waktu dan proses yang cukup lama untuk bisa melupakan kenangan tersebut.

Move on memanglah cara terbaik untuk dilakukan. Karena dengan begitu, cepat atau lambat kenangan indah bersamanya bisa terlupakan. Tapi ketika move on dilakukan, terkadang timbul pikiran-pikiran yang mengusik untuk dilakukan. Salah satunya perihal ingin tahu bagaimana keadaannya saat ini. Alhasil, stalking social media pun dilakukan hanya untuk mengetahui kabarnya.

Advertisement

Lalu apa yang kamu rasakan setelah melakukan stalking terhadap social media mantanmu? Perasaan senang? Gagal move on? Atau malah rasa senang yang bercampur dengan perasaan gagal move on yang muncul? Seringnya perasaan senang bercampur gagal moveon lah yang biasanya mereka rasakan. Memang sih saat kamu stalking social media mantanmu perasaan penasaranmu terjawab. Tapi apa gak kasihan sama dirimu sendiri yang pada akhirnya menjadi sulit melupakan?

Guys, apapun keputusan yang kamu ambil terkait hubunganmu dengannya, stop untuk stalking dan penasaran dengan kabarnya saat ini. Hilangkan pertanyaan-pertanyaan dalam dirimu yang selalu saja mempertanyakan apakah ia baik-baik saja tanpamu atau pertanyaan terkait bagaimana kabarnya saat ini. Karena hanya dengan begitu lah kamu bisa melupakannya. Namun, jika kamu masih saja selalu penasaran terhadap kondisinya, percayalah, kamu pasti akan semakin sulit untuk melupakannya.


Mengakhiri hubungan, tak lantas harus membuatmu memutuskan pertemanan. Sebab sesulit apapun hal itu untuk kamu terima saat ini, percayalah seiring berjalannya waktu semua akan biasa saja.


Advertisement

Kadang memang tak semua orang bisa menerima keputusan untuk mengakhiri hubungan. Tak semua orang juga dengan mudahnya untuk segera move on dari masa lalu. Ini akan menjadi sulit memang di awal untuk kamu terima. Tapi percayalah, seiring berjalannya waktu dan cepat atau lambat, pastilah nanti kamu pun akan bisa menerima. Tak usah memaksakan dirimu untuk bisa menerima hal itu saat ini juga, karena semakin kamu paksa malah akan semakin membuatmu tersiksa.

Jadi biarkanlah rasa dan kenangan indah itu hilang secara perlahan dan dengan sendirinya tanpa perlu memaksakan diri sendiri. Namun yang terpenting untuk kamu lakukan agar kamu bisa segera move on dan melupakan segalanya adalah dengan berhenti untuk kepo dengan kehidupannya, stop stalking social media miliknya jika tidak ingin membuatmu semakin sulit melupakan.    

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya