Destinasi Wisata Dataran Tinggi Dieng Menjadi Pilihan di Masa New Normal

Berwisata ke Dieng Saat New Normal

Siapa sih yang tak kenal dengan nama Dieng? Pasti kalian tahu lah masyarakat Pulau Jawa. Tempat wisata yang kerap menjadi pilihan keluarga dalam liburan ini, terkletak di kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Dieng merupakan dataran tertinggi di Pulau Jawa. Memang tak bisa dipungkiri bahwa letak, keberadaannya membuat dieng menjadi destinasi wisata. Dengan udara yang dingin, keasrian yang terjaga serta pemandangan yang sangat bagus menjadi ketertarikan wisatawan tersendiri.

Advertisement

Bagi kalian yang ingin berwisata, pastikan kalian mengunjungi dieng. Apalagi jikalau kalian bermalam di sana. Kalian akan disuguhkan dengan hawa udara yang sangat dingin hingga bisa sampai di bawah 0 derajat lho! Beberapa hari yang lalu, Dieng sempat digemparkan dengan adanya embun es di dataran tinggi Dieng.

Naah, fenomena ini menjadi alasan banyak orang kenapa ingin berwisata ataupun sekedar mengunjungi dan bermalam untuk melihat embun es. Banyak turis turis manca negara yang berkunjung, apalagi wisatawan pulau jawa. Embun es ini biasanya sering terjadi di musim kemarau, entah kenapa momok musim kemarau yang terbilang panas justru menjadi dingin di dataran dieng. Menurut penjelasan BMKG Stasiun Geofisika Banjarnegara bahwa peristiwa terbentuknya embun es merupakan proses  perubahan wujud benda secara alami yang terjadi dalam waktu singkat, mengembun membeku dan mencair. Ujar Setyoadjie Prayodhle kepala BMKG stempat. Sayangnya BMKG belum bisa memprediksi terjadinya embun es. Hal terjadi karena suhu udara yang sangat rendah dan kelembapanya tinggi. Biasanya terjad pada pagi dini hari dan di dataran tinggi seperti puncak sikunir dan daerah sekitar Candi Arjuna.

Untuk akses jalan ke dieng ini terbilang sudah baik. Dari kondisi jalan yang halus dan lebar. Kontur jalanya pun tidak terlalu susah, hanya ada beberapa jalan menanjak. Makanya kalau kalaian ke dieng pastikan kendaraan kalian mampu serta dalam keadaan yang normal. Untuk masalah biaya, harga yang dipatok setiap villa, hotel ataupun homestay berbeda beda dan terbilang cukup murah ya gais. Dari harga 125 ribu rupiah  saja bisa bermalam di homestay yang nyaman. Tak hanya itu, kalian juga bisa memasak di tempat penginapan karena disediakan. Untuk masalah biaya tidak perlu dikuatirkan.

Biaya memasuki wisata wisata di Dieng yang terbilang banyak jumlahnya, tarif tiketnya pun murah, pas untuk kantong anak remaja dan keluarga. Untuk masa pandemi ini sudah pasti diterapkan protokol protokol keshatan yang berlaku. sehingga lokasi wisata pun terjaga. Naah, bagi kalian yang ingin berwisata, pastikan kalian mengunjungi dieng ya. Destinasi wisata ini tidak akan mengecewakan. Dengan jumlah destinasi wisata yang cukup banyak serta harga yang terjangkau terbilang murah ini, cocok untuk tujuan wisata keluarga. Jangan lupa bagi kalian yang berwisata, pastikan kalian menarapkan protokol kesehatan kapanpun dan diamanapun kalian berada.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

well. Nama say Salman. seorang pemula dalam memulai karir sebgai penulis. hobi saya mencari berita, menonton Anime dan touring. hehehe jangan sungkan membaca artikel saya yaw

CLOSE