Sebuah hubungan yang baik seharusnya melibatkan 2 insan manusia yang mempunyai takaran perasaan yang sama, tapi faktnya tidak semua hal menjadi seharusnya. Terkadang hanya ada salah satu dari mereka yang mencintai begitu dalam, selebihnya hanya ala kadarnya. 

Aku sedang bersama dengan seseorang, bukan hanya sedang, tapi aku akan selalu bersama dengannya. Namun saat ini kita tidak sedang saling membuat nyaman dan membahagiakan. Kesibukannya yang membuat kita terlihat begitu jauh, tak ada sesuatu yang bisa dikatakan , tidak ada sesuatu yang mampu di ceritakan dan tidak ada sesuatu yang membuat terihat membahagiakan. 

Advertisement

Perasaan lelah ingin menyerah seringkali terbesit dalam benak diantara kita berdua, tapi sekali lagi kutegaskan kita membangun hubungan bukan dengan emosi melainkan dengan perasaan. Jadi tidak mudah bagi kita menyerah setelah banyak hal yang telah dilalui.

Kita saling berdampingan cukup lama melewati saat bahagia dan saat saat paling menyedihkan sekalipun. Kita melewatinya dengan sempurna, meskipun tidak jarang perdebatan mewarnai perjalanan kita. Tidak jarang justru terbilang sering.

Kamu tahu? Hari-hari terakhir ini, ada seseorang yang begitu mengusik hidupku seseorang yang mungkin sudah lama mengikuti perjalananku. Seseorang yang diam-diam mengamati setiap detail dalam hidupku, dan herannya aku tidak mengetahui itu. Aku baru menyadari setelah beberapa temanku memberitahuku.

Advertisement

Dia datang untuk memastikan bahwa aku sedang bahagia bersamamu. Dia datang untuk memastikan bahwa kau memperlakukanku begitu baik. Dia datang untuk memastikan kebahagian selalu bersamaku dan dia datang untuk memastikan bahwa kau seseorang yang memang pantas berdampingan denganku. 

Dengan suara lemah dia mengatakan itu, "aku ingin memastikan kebahagiaanmu….."

Rasanya ingin sekali aku menangis, ingin sekali aku mengatakan segala hal yang terjadi padaku saat ini, ingin sekali kuceritakan detailnya, 

Semenjak saat itu, kapan tepatnya aku sudah tidak mengingatnya , tapi ini sudah terbilang begitu lama. Kita mulai terlihat seperti orang asing, dia tidak lagi terlalu memperdulikanku, dia tidak lagi menghargai keberadaanku. Siklus datang perginya yang hampir tidak bisa terkendalikan terjadi setiap hari, tidak ada lagi kutemukan tempat yang begitu nyaman ketika berada di sisinya.

Tidak bisa lagi kuceritakan sesuatu yang biasanya hanya kuceritakan padanya, tidak ada lagi sesuatu yang membuat nyaman. Dia hanya hilang menghilang begitu setiap hari. Sudah lebih dari 150 hari dia seperti ini dan akan sampai berapa hari lagi aku tidak bisa memastikannya. 

Tapi kutahan semuanya, kukatakan dengan tegas dan lantang. 

Aku sedang bersama dengan seseorang, seseorang yang begitu baik, yang dengan senang hati mendengarkan ceritaku. Memperlakukanku dengan begitu manis, selalu mempunyai waktu untukku di tengah kesibukannya yang luar biasa dan selalu membuatku nyaman dan bahagia jika aku bersamanya. 

Doakan saja kebahagianku, semoga kau juga memiliki kebahagiaan yang benar-benar kau impikan, 

Kebahagiaan yang paling nyata adalah ketika kau diperlakukan dengan baik oleh seseorang yang kau percaya, semoga demikian adanya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya