#DiIndonesiaAja-Segarnya Mandi di Air Terjun Tabur, Wisata Asri di Kaki Gunung Kota Batulicin

Semua penat langsung hanyut bersama derasnya air

Masih terdengar asing di telinga banyak orang tentang sebuah kota yang bernama Batulicin. Kota ini merupakan kota kecil yang ada di provinsi Kalimantan Selatan tepatnya di kabupaten Tanah Bumbu. Meskipun kecil, namun banyak sekali keragaman kehidupan yang bisa dikulik dari kota ini.

Advertisement

Batulicin, Kalimantan Selatan yang jarang terdengar ternyata memiliki objek wisata yang indah. Salah satunya yaitu air terjun Tabur yang berlokasi di desa Sungai Dua, Simpang Empat dengan jarak sekitar 20 km dari pusat kota Batulicin. Akses menuju ke objek wisata ini biasanya menggunakan kendaraan pribadi karena belum tersedianya angkutan umum yang menuju ke daerah ini.

Waktu perjalanan hanya sekitar 45 menit, kamu pun sudah tiba di lokasi. Eits, jangan kira kamu sudah sampai di air terjunnya, ya. Dari pintu masuk, kamu harus trekking sekitar 2 km menyusuri jalan berbatu yang di kanan kirinya dihiasi pohon-pohon tinggi. Kicauan burung yang merdu dan bunyi gemericik aliran sungai terdengar nyaring sepanjang jalan ini.

Sesampainya di atas, akan langsung tampak pemandangan air terjun Tabur yang begitu mempesona berada tepat di kaki Gunung Tabur. Di sini juga disediakan kolam pemandian dengan air yang bersumber langsung dari air terjun Tabur. Dingin dan sejuknya air pas banget untuk menghilangkan lelah setelah berjalan jauh. Begitu sampai, langsung nyebur aja, deh!

Advertisement

Buat kamu yang gak bisa berenang, ada alternatif lain untuk menikmati indahnya pesona wisata ini. Kamu bisa mendaki seribu anak tangga yang tepat berada di sebelah kolam pemandian. Susunan anak tangga ini merupakan jalan untuk menuju puncak yang di sana terdapat sebuah helipad.

Menyusuri ribuan anak tangga di tengah hutan memang menjadi petualangan wisata yang sangat seru dan berkesan. Mata akan selalu dibuat takjub dengan hijaunya pepohonan yang menjulang tinggi di setiap sisinya.

Advertisement

Di puncak tempat wisata ini, terdapat sebuah helipad. Dari atas helipad ini, disuguhkan pemandangan kota Batulicin yang diselimuti hijaunya pohon. Memang pemandangan yang luar biasa menakjubkan. Pegalnya kaki setelah mendaki seribu anak tangga akan terbayar lunas dengan pesona alam yang spektakuler ini.

Helipad ini sebenarnya digunakan bagi para pejabat penting yang hendak berkunjung, mereka bisa menggunakan helikopter dan tak perlu melewati jalur darat. Karena status air terjun Tabur ini memang milik pribadi dari perusahaan Jhonlin Group. Meskipun begitu, tempat wisata ini tetap dibuka untuk kunjungan umum. Akhir pekan biasanya menjadi waktu favorit para pengunjung untuk berendam di kolam segar ini.

Terbayang, kan gimana serunya main di objek wisata ini? Tanpa kamu sadari, ternyata masih banyak surga-surga kecil yang ada di balik daerah yang terpencil. Pastinya kamu tak perlu bingung lagi untuk mencari tujuan wisata, cukup #DiIndonesiaAja yang punya segalanya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE