#DiIndonesiaAja-Dibalik Keindahan Desa Keledung Jawa Tengah.

Pesona Desa Kelegdung Jawa tegah

Desa Keledung adalah desa yang berada di wilayah Wonosobo Jawa Tengah, desa yang di bilang perbatasan antara Wonosobo dan Temanggung, tapi siapa sangka desa tersebut adalah desa salah satu tempat basecamp pendakian Gunung Sindoro. Gunung yang cantik karena di depannya juga terdapat pasangannya yaitu Gunung Sumbing. Berbicara Sindoro, Sindoro adalah gunung kedua yang aku daki setelah Gunung Salak yang berada di Jawa Barat.

Advertisement

Perlu diketahui ketinggian Gunung Sindoro sendiri sekitar 3153 MDPL. Jika kita memilih melalui jalur Keledung maka kita akan di manjakan dengan lahan-lahan yang subur yang ditanam sayuran oleh para petani, petani di daerah Keledung ramah dan baik. Begitu hangat bila kita berkunjung ke suatu tempat diterima dengan baik, selain pertanian di daerah tersebut juga menyediakan berbagai macam oleh-oleh kas desa tersebut jadi kalo berkunjung harus beli oleh oleh ya hitung-hitung membantu usaha UMKM. Sering aku bertanya kenapa orang Indonesia lebih suka ke luar negri padahal bumi pertiwi sangatlah indah.

Berbicara soal pendakian Gunung Sindoro kalian jangan khawatir dengan estimasinya mudah kok, jika kalian naik bis kalian bisa turun di Terminal Mendolo setelah itu naik bis kecil harganya juga murah yaitu 15 ribu- turun di depan basecamp Keledung, bayar simaksi 20 ribu- jika kalian nggsk mau capek banget bisa naik ojek 25 ribu sampe pos 1 setengah dijamin kalian puas deh. Jangan khawatir setiap pos ada warung kok buat kalian yang capek jangan lupa beli gorengan enak banget.

Advertisement

Setelah itu kalian mulai tek tok menuju pos dua dan tiga jangan lupa abaikan foto kalian karena kanan kiri kalian indah apalagi kalau kalian nemuin satwa dan flora yang langka itu bonus buat kalian tetep inget lindungi mereka. Berbicara soal puncak Sindoro dia itu termasuk puncak yang unik karena dia berbentuk bulat terlebih di depan sana disapa oleh Sumbing yang seolah memanggil kita tuk ke sana selain gagah ya Sumbing kita disambut oleh Merapi, Merbabu, Andong, Slamet, Ciremai intinya indah di mata segar di hati beban hilang deh. Hem kayanya udh deh cerita aku segini aja.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE