#DiIndonesiaAja-Buat Kamu yang Suka Pantai dan Laut, Wajib Mengunjungi Keindahan Pulau Belitung. Dijamin Nggak Nyesel!

Keindahan Pulau Belitung.

Awalnya ngga kepikiran juga buat travelling ke Belitung kalau bukan teman yang maksa. Tapi setelah searching mengenai Belitung, penasaran juga jadinya. Beneran sebagus itukah Belitung?

Advertisement

Ditambah lagi waktu tempuh ke Belitung dari Jakarta ternyata tidak terlalu lama dan harga tiket tenyata juga tidak mahal. Jadilah memantapkan hati untuk menjelajah Pulau Belitung.

Untuk di Belitung bisa memilih pergi sendiri atau menggunakan jasa travel agent. Kalau saya dan teman-teman lebih memilih menggunakan travel agent agar lebih mudah dan cepat.

Sampai di Belitung, kami dibawa mengunjungi Pulau Lengkuas yang terkenal dengan mercusuar yang menjulang tinggi. Tapi sayangnya kami tidak bisa naik ke atas mercusuar, jadi lebih banyak bermain di pantai sambil menikmati kelapa muda yang sangat cocok dengan udara yang agak terik. Oh iya, pantainya itu berpasir putih di sepanjang garis pantai.

Advertisement

Di Pulau Lengkuas juga banyak terdapat batu-batu granit yang berukuran besar berjejer di tepi pantai. Cocok untuk yang hobi foto atau sekedar duduk-duduk di atas batu-batu granit sambil menikmati air laut yang berwarna biru yang membuat kesan menjadi eksotis.  

Untuk yang menyukai snorkeling jangan khawatir. Setiap mengunjungi pulau pasti perahu akan berhenti untuk memberikan waktu bagi yang hobi snorkeling melihat keanekaragaman ikan dan terumbu karang.

Advertisement

Kami juga mengunjungi Pulau Pasir. Pulau ini hanya sebuah hamparan pasir putih yang hanya bisa dikunjungi saat air laut sedang surut. Beruntungnya kami bisa tiba saat air sedang surut jadi bisa mengabadikan kedatangan kami di sini.

Pantai Tanjung Tinggi, tempat yang paling banyak bagi kami menghabiskan waktu untuk menikmati keindahannya. Pantai ini juga mempunyai hamparan batu-batu granit yang besar. Langsung saja kami menjelajah ke batu-batu granit ditemani semilir angin sore. Duduk di atas batu granit di temani angin sore membuat kami betah berlama-lama sambil menikmati laut yang luas.

Puas berlama-lama duduk, saya berpindah tempat untuk mencoba bermain kano. Namun pilihan jatuh ke perahu karet karena kano sedang dipakai semua. Ditemani pemandu (teman-teman saya tidak ada yang tertarik mencoba) saya mengayuh menjauhi garis pantai sampai tak terasa keringat bercucuran. Karena baru pertama kali mencoba dan ombak yang cukup bergelombang membuat fisik cukup terkuras.

Oh iya, kami juga sempat mengunjungi Pantai Jimbaran untuk mencoba permainan Wibit (letaknya merupakan bagian dari Belitung Highland Resort). Tempat bermainnya beberapa ratus meter dari garis pantai. Yang mencoba permainan ini hanya saya dan satu teman, sedangkan yang lain memilih menikmati pemandangan dari pantai. Permainan ini sangat menarik dan wajib dicoba bagi yang mengunjungi Belitung. Meskipun permainan ini membutuhkan fisik, tapi itu semua terbayar oleh keseruannya.

Nah, meskipun di Belitung fokusnya pantai dan pulau, jangan lupa juga untuk mencicipi kulinernya. Kami sendiri menyempatkan datang ke Warung Kong Djie, Mie Belitung Atep, Rumah Makan Belitong Timpo Duluk dan rumah makan yang menjual aneka sea food. Jangan lupa juga mengunjungi Museum Kata Andrea Hirata.

Liburan 3 hari 2 malam rasanya tidak cukup untuk menjelajah semua tempat wisata yang ada.

Jadi masih bingung mau liburan kemana? #DiIndonesiaAja  

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE