#DiIndonesiaAja-Telusuri Keindahan Cahaya Surga di Yogyakarta

Destinasi wisata di Jogja satu ini memang keren abis!

Halo halo, udah pada kenal Jogja belum?

Advertisement

Welcome to Yogyakarta!

Jogja atau Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan salah satu provinsi di Pulau Jawa yang terkenal dengan kebudayaan keratonnya. Sultan Hamengkubuwana X yang saat ini menjabat sebagai gubernur juga menjabat sebagai Raja Kesultanan Yogyakarta sehingga kebudayaan keraton ini masih sangat kental.

Selain terkenal karena keraton nya, Jogja juga terkenal sebagai kota pelajar. Sekolah rintisan Ki Hajar Dewantara didirikan di kota ini, selain itu juga banyak sekolah dan universitas terkenal yang ada di Jogja. Walaupun merupakan kota pelajar, Jogja juga punya banyak destinasi wisata yang keren dan asik lho. Salah satunya adalah destinasi wisata cahaya surga atau yang bertempat di Goa Jomblang Gunung kidul. Nampaknya Goa Jomblang masih belum banyak dikenal, tetapi beberapa artis korea seperti Wonwoo, Jeonghan, S.Coups, Lee Sung Gi, dan Jasper liu yang merupakan aktor China juga sudah pernah datang ke sini lho.

Advertisement

Perjalanan ke Goa Jomblang dari pusat kota Jogja cukup jauh, sekitar 48,9 km dan dapat ditempuh dengan waktu 1 jam 37 menit dengan mobil. Akses menuju tempat wisata ini sudah cukup terjangkau, tetapi tetap harus melalui jalan berkelok-kelok dan naik turun. Setelah sampai kita harus membeli tiket masuk terlebih dahulu seharga kisaran 450.000 dampai 1.000.000 rupiah per orang. Kita akan diberi perlengkapan untuk turun ke goa.

Uniknya, kita tidak diturunkan menggunakan tenaga mesin tapi menggunakan tenaga manusia, banyak orang berbaris memagang tali kokoh yang nantinya akan membawa kita turun menuju goa. Tidak perlu takut, mereka selalu menjamin keselamatan para pengujungnya kok.

Advertisement

Setelah sampai di dasar, kita harus berjalan masuk ke goa untuk menuju lokasi cahaya surga. Diperlukan kehati-hatian ekstra karena tempatnya sedikit becek. Namun jangan khawatir, destinasi wisata ini sudah mempersiapkan pemandu wisata handal yang akan memandu perjalanan dan petualangan kita menyusuri goa ini.  Ditanya capek nggak? ya pasti capek lah, perjalanan jauh, masih harus jalan lagi. Tapi semua kelelahan kita akan terbayar ketika sampai di titik cahaya surga. rasa lelah langsung luntur digantikan rasa semangat untuk berswafoto.

Tenang aja, tidak ada larangan narsis di tempat ini. Kalian bebas untuk berfoto di manapun tempatnya sembari menikmati keindahan cahaya surga. Eits, tapi kita harus tetap mengutamakan keselamatan ya karena kondisi tempat yang becek.

Nggak akan nyesel deh berwisata ke tempat ini, apalagi kalau perginya bareng keluarga atau orang orang tercinta.

Wisata ya #DiIndonesiaAja, banyak tepat tempat indah dan menyenangkan serta dapat menyegarkan dirimu setelah lama bekerja dan belajar dari rumah. Namun, jangan lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat berwisata ya. Selamat menikmati Keindahan Goa Jomblang.   

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE