#DiIndonesiaAja – Liburan Paket Lengkap di Camping Ground Lembah Salak. Pilihan Tepat untuk Melepas Penat

Camping ground Lembah Salak

Waktu akhir pekan sayang banget kalau dilewatkan begitu aja di rumah. Apalagi sekarang pemerintah sudah memperbolehkan tempat wisata untuk buka di tengah masa pandemi. Nah, yuk santai dan refresh sejenak diri dan pikiran kita ke lokasi wisata yang cocok buat para workaholic Jakarta. Lokasinya nggak begitu jauh dan nggak perlu rogoh kocek terlalu dalam. Kamu dan teman-teman bisa habiskan akhir pekan di kota-kota penyangga dekat ibukota. Ada banyak banget tawaran tempat wisata di kota penyangga dekat ibukota salah satunya Bogor.

Advertisement

Selain punya suasana sejuk, Bogor juga terus-menerus mengembangkan potensi wisatanya. Kali ini kita mau merekomendasikan tempat camping seru di Camping Ground Lembah Salak, Curug Putri Pelangi. Harga tiket masuknya murah, cuma Rp. 30.000/orang. Lokasinya ada di Desa Tajur Halang, Kec. Cijeruk, Kab. Bogor, Jawa Barat atau sekitar 50 menit dari Kota Bogor. Di sini kamu bisa menikmati aktivitas bermalam di tenda dengan pemandangan lampu-lampu kota dari ketinggian. Bahkan jika cuaca sedang cerah, bintang-bintang di langit juga terlihat jelas dari sini. Jadi atas bawa pemandangannya penuh dengan cahaya-cahaya kuning nan syahdu.

Lahan di Camping Ground Lembah Salak, Curug Putri Pelangi ini cukup luas dan memiliki kontur yang berundak-undak. Kamu bebas memilih lokasi mana yang mau kamu jadikan tempat buat mendirikan tenda. Nggak ada aturan khusus untuk mendirikan tenda, yang penting nggak terlalu rapat dan nggak menutupi tenda pengunjung lain.

Di malam hari suhu udara cenderung sejuk, pastikan kamu bawa jaket hangat, kaus kaki dan sarung tangan ya. Biar menambah kehangatan di dinginnya malam, kamu dan teman-teman juga bisa nih membuat kopi, teh, wedang jahe atau membuat kudapan hangat lainnya.

Advertisement

Di sekitar camping ground, terdapat juga taman kelinci, café dengan konsep alam terbuka, air terjun atau curug, penginapan dan yang terpenting, musolla serta toilet. Yup, kamu nggak perlu khawatir atau kesusahan buat buang air selama ada di sini. Selanjutnya, kalau kamu dan teman-temanmu nggak punya tenda, tenang!

Di sini ada fasilitas penyewaan tenda kapasitas 2-4 orang dengan harga sewa Rp.150.000/unit. Nah, kalau kamu gak mau tidur di tenda, masih ada juga alternative lainnya yakni 2 unit gazebo yang masing-masing harga sewanya Rp.350.000/unit untuk weekday dan Rp.450.000 untuk weekend. Gazebo kayunya berbentuk rumah panggung dengan tinggi sekitar 5 meter dan memiliki kapasitas 2-4 orang. Dibawahnya, ada saung yang menyatu dengan bangunan gazebo, bisa buat santai atau masak-masak.

Advertisement

Pagi harinya, bersiaplah disambut dengan pemandangan Gunung Salak dan matahari terbit yang sangat cantik. Saat hari makin terang, hamparan perbukitan hijau serta rumah-rumah penduduk pun makin menambah suasana damai dipikiran. Buat kamu yang hobi selfie, cocok banget datang ke tempat ini.

Biar akhir pekan makin lengkap, jangan lupa buat singgah juga di Curug Putri Pelangi yang lokasinya sekitar 1 km dari area camping ground. Kamu bisa pakai kendaraan seperti mobil, motor atau berjalan kaki sambil menikmati hijaunya pemandangan kanan kiri jalan. Curug Putri Pelangi ketinggiannya hanya sekitar 20 meter. Di bawahnya terdapat kolam buatan yang nggak terlalu dalam, sekitar 100 cm aja. Air yang mengalir nggak terlalu deras, tapi sangat dingin ditubuh. Saat matahari sedang terik, kamu akan melihat bias cahaya warna warni mirip pelangi di dekat batu-batuan lokasi jatuhnya curug.

Lengkap sudah liburan seru dan singkat dekat ibukota. Selama beraktivitas di luar ruangan, jangan lupa untuk tetap menjaga jarak, pakai masker dan cuci tangan agar kesehatan tetap terjaga.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Not that millennial in digital era.

CLOSE