#DiIndonesiaAja-Harus Pergi Ke Pantai-Pantai Ini Jika Mengunjungi Ambon. Benar-Benar Indah!

Ada Pantai Liang, Pantai Pintu Kota juga Pantai Natsepa yang harus kamu kunjungi!

Kalau kamu pergi ke Maluku Tengah, apalagi ke Ambon, kamu wajib kudu harus banget pergi ke tiga pantai ini! Ketiganya memberikan pemandangan yang benar-benar menakjubkan! Salah satunya bahkan (Pantai Liang) dinobatkan oleh UNDP PBB menjadi pantai terindah di tahun 1990an. Lokasi pantai ini mungkin memang agak cukup jauh dari kota, kecuali pantai Natsepa tapi perjalanan panjang kalian akan terkompensasi dengan indahnya pemandangan pantai-pantai tersebut!

Advertisement

Pertama, kita mulai dari Pantai Natsepa, yang terletak kurang lebih 18 km dari pusat kota Ambon. Letak Pantai Natsepa tepatnya ada di wilayah Suli yang merupakan bagian dari kabupaten Maluku Tengah. Waktu yang diperlukan dari Kota Ambon adalah sekitar 30 menit saja dengan menggunakan kendaraan bermotor menuju Pantai Natsepa.

Pantai Natsepa ini menyimpan pemandangan yang luar biasa. Banyak yang mengatakan jika seseorang belum bisa dikatakan datang ke Ambon bila belum menginjakkan kaki di Pantai Natsepa. Hamparan pasir putihnya termasuk yang terluas di pesisir pantai Ambon. Selain keindahannya, pantai ini juga terkenal dengan satu jenis makanan yang juga melegenda. Makanan itu adalah Rujak Natsepa. Rujaknya sama saja dengan rujak lainnya yang berisi potongan buah-buahan dengan sambal kacang. Perbedaannya ada pada sambal rujaknya yang memakai gula aren dan kacang yang masih kasar. Pantai ini adalah pantai yang paling ramai dibandingkan pantai lainnya, mungkin karena lokasinya yang lebih dekat dengan pusat kota.

Sekitar 20 km dari Pantai Natsepa atau sekitar 40 km dari pusat kota Ambon, kalian bisa menemukan Pantai Pasir Putih lainnya yang disebut Pantai Liang. Pantai ini juga dikenal dengan nama lokalnya pantai Hunimua. Pesona pantai ini tidak kalah dengan Bali dan Lombok lho! Saking indahnya pantai pasir putih ini, tahun 1990 pantai ini dinobatkan sebagai pantai terindah oleh UNDP PBB. Terlebih jangkauan yang lumayan jauh dari kota membuatnya jarang dijamah oleh manusia. Pantai ini memang tidak seterkenal Natsepa, tapi keindahannya bahkan melebihi Natsepa, kalian mesti datang kesini jika pergi ke Ambon!

Advertisement

Selanjutnya kita ke pantai bagian selatan, berlokasi 20km dari pusat kota Ambon dan menghadap langsung ke wilayah lepas Laut Banda, ada Pantai Pintu Kota yang berciri khas dengan karang yang berlubang seperti 'pintu masuk' yang menjadi cikal bakal asal penyebutan Pantai 'Pintu Kota'. Gugusan batu karang yang berada di sekitar karang berlubang besar ini adalah faktor yang membuat obyek ini banyak diincar orang, baik itu untuk hunting photo ataupun kegiatan seperti pre-wedding. Biru lautan dan hijaunya pepohonan di sekitar obyek Pantai Pintu Kota menyuguhkan perpaduan yang indah untuk dinikmati. Pasir di pantai ini juga berbeda dibandingkan pantai-pantai lainnya dengan hamparan pasir hitam di pesisirnya, bukan pasir putih. Namun, hal itu tidak mengurangi keindahan pantai ini untuk kamu datangi!

Nah, buat kamu pencinta pantai dan matahari terbenam, cocok banget nih buat datengin pantai-pantai di Ambon ini! Apalagi dengan orang terkasih. Kamu juga bisa melakukan banyak hal disana, mulai dari sunbathing, berenang, main banana boat, piknik, main voli pantai, atau sekedar menikmati matahari terbit dan terbenam yang pastinya indah banget!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE