#DiIndonesiaAja-Ini Bisa Jadi List Liburan Kamu Loh. Keindahan Air dan Udara di Provinsi Sumatera Barat yang Bikin Betah Nggak Mau Pulang.

Wisata Sumatera Barat yang tidak biasa

Yang terlintas dalam benak saya ketika ditanyakan tempat yang ingin dikunjungi saat ini, saya memikirkan tempat yang sejuk, jauh dari kebisingan kota, jauh dari kesibukan kota. Ya, tempat itu pastilah tempat yang asri, belum banyak gedung-gedung bertingkat, polusi udara seakan tidak ada pada tempat tersebut, bahkan ketika disana seakan terlupakan oleh waktu. Cukup untuk pembukaan yang membosankan. Mari kita beralih ke poin utamanya. Sumatera Barat memiliki banyak kawasan wisata yang banyak belum diketahui oleh masyarakat luar, bahkan mungkin bagi masyarkatnya sendiri belum cukup banyak yang mengetahuinya.

Advertisement

Pantai Carocok

Pantai carocok terletak di sebelah varat Kota Painan, Kabupaten Pesisir Selatan. Pantai ini sangat indah dan daya tarik masyarakat ke tempat ini sudah sangat tinggi, karena apa, karena tempat ini memiliki banyak spot foto yang cantik dengan latar belakang air yang biru, bersih, karang-karang yang terlihat, bahkan ada tempat yang bisa dikunjungi lagi dengan menaiki kapal boat, hanya dengan waktu sebentar kita sudah sampai ke Pulau Cingkuak.

Bagi yang tidak menyukai langsung pantainya bisa mampir melihat apa yang ada didalam pulau cingkuak ini, bahkan harga tiket masuknya tidak membutuhkan harga mahal (sekitar Rp. 5.000 – Rp. 10.000). Nah didalam pulau cingkuak ini diduga merupakan benteng Portugis yang digunakan sebagai gudang lada masa VOC dulu. Didalamnya dapat berupa peninggalan yang tidak utuh seperti adanya makam, batu marmer yang bertuliskan dengan Bahasa Portugis dan juga ada sebuah lubang (sumur). Wow dalam satu tempat wisata ada tempat wisata lain, kalau bisa dibilang Sekali dayung dua tiga pulau terlampaui.

Parasut Paralayang di Bukit Langkisau

Nah tempat ini itu satu jalur nih dengan Pantai Carocok tadi. Kita bisa olahraga parasut paralayang disini, membayangkannya saja sudah jelas itu akan menjadi pemandangan indah apabila kita menaiki ini. Pemandangan biru pantai yang akan membuat kita bedecak kagum atas ciptaan-Nya. Apalagi ketika matahari berangsur-angsur tenggelam, semakin membuat kita tidak bisa berkata-kata. Pemandangan ini membuat kita mengngat bahwa semuanya ini sangat indah apabila melihat dari sudut pandang yang tepat. Sepoian angin yang beriringan dengan pemandangan indah membuat kita semakin ingin melihat lebih jauh alam disekitar kita.

Advertisement

Danau Singkarak

Ketika ke berwisata atau jalan-jalan, pastilah hal yang sangat dinantikan selain pemandangan adalah makanannya. Danau Singkarak merupakan salah satu objek wisata kuliner yang ada di Sumatera Barat. Danau Singkarak adalah sebuah danau yang membentang di dua kabupaten yang terdapat di provinsi Sumatra Barat, Indonesia, yaitu kabupaten Solok dan kabupaten Tanah Datar. Danau ini memiliki luas 107,8 km² dan merupakan danau terluas kedua di pulau Sumatra setelah danau toba di Sumatra Utara.

Di sini penyediannya sama dengan rumah makan padang, tetapi tentunya masakannya berbeda. Khas daerah ini. Di danau ini berjejer rumah makan yang berdirikan diatas pinggir danau yang siap menyambut pengunjung yang ingin menikmati makanan yang panas diiringi dengan angin yang dating dari danau, membuat para pengunjungnya ingin bersantai lama-lama di tempat ini. Apabila makan disini gak bisa gak kenyang, karena banyak makanan yang tentunya bikin kita pingin nambah terus.

Kita akan berada di suatu tempat dengan nyaman apabila kita memang nyaman dengan keadaan itu sendiri, bukan mengikuti orang lain. Kenangan akan berkesan apabila disimpan didalam hati bukan hanya dalam sekedar foto akan tetapi tidak bisa merasakan kenangan foto itu sendiri. Life goes on just keep goin’, hidup akan terus berlanjut jangan biarkan hidup ini penuh dengan kebosanan. Santai dan wisatalah jika itu memang keinginanmu, jangan biarkan hidup membebani kita.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE