#DiIndonesiaAja-Mengintip Pesona Surga Tersembunyi di Pantai Karang Gantungan.

Pesona Indonesia

Tak dapat dipungkiri, Sukabumi memiliki banyak sekali objek wisata yang mampu memikat hati siapa saja yang melihatnya. Salah satu objek wisata kawasan pantai. Selain terkenal dengan pantai Pelabuhan Ratu, terdapat juga surga tersembunyi di Sukabumi lho, yaitu pantai Karang Gantungan.

Advertisement

Keindahan pantai ini sungguh menakjubkan dan wajib banget masuk bucket list tempat liburan kalian. Nama Karang Gantungan ini konon katanya berasal dari karang yang menggantung. Jika kalian datang ke pantai ini, kalian bisa melihat di bibir pantai terdapat karang yang seperti menggantung di atas air. Unik ya! Selain itu, pantai Karang Gantungan sering disebut dengan tanah lot-nya Sukabumi. Hal tersebut dikarenakan terdapat karang yang menyerupai pulau kecil yang berada di tengah lautnya.

Ketika sampai di pantai ini, kamu akan disuguhi pemandangan yang sangat menakjubkan. Dimulai dari barisan tebing menjulang yang mengelilingi kawasan pantai, bebatuan yang menyerupai kerucut, ditambah desiran ombak menambah daya tarik tersendiri dari pantai Karang Gantungan ini.

Jika kamu mengunjungi pantai ini, tak perlu khawatir mengenai spot foto, karena banyak sekali tempat yang instagramable. Salah satu tempat favorit para wisatawan untuk bersua foto disini adalah anak tangga yang terbuat dari bambu. Sebelum mencapai pesisir pantai, kamu harus menuruni anak tangga. Meskipun demikian, kamu akan dimanjakan dengan Panorama pantai yang cantik. Hingga rasa lelahmu akan terbayar. Di pantai Karang Gantungan juga, kamu dapat menikmati sunset sambil bersantai melepaskan kepenatan yang ada. Keeksotisan pantai ini tentu akan membuat mu betah berlama-lama  disana.

Advertisement

Pantai ini berlokasi di Jalan Surade, Ujung Genteng. Tepatnya di Desa Pasir Ipis, Surade, Sukabumi, Jawa Barat. Untuk sampai ke lokasi, kamu bisa melewati jalur belakang kompleks kostrad TNI AU Cibalimbing. Dari pusat kota Sukabumi berjarak 100KM dan apabila di konversi ke jam sekitar 3 jam 55 menit, tergantung jalur arus lalu lintas. Kamu bisa memasuki kawasan Pantai Karang Gantungan tanpa harus membayar tiket masuk alias gratis. Hanya saja jika.kamu membawa kendaraan dikenai biaya parkir saja sebesad Rp. 5000 aja, murah banget kan?

Sedikit tips jika ingin mengunjungi Pantai Karang Gantungan yaitu :

1.Tidak direkomendasikan berkunjung ketika musim penghujan, karena jalannya akan menjadi licin dan dikhawatirkan gelombang menjadi pasang.

2.Diusahakan untuk tidak berkunjung sendirian, karena lokasinya yang memang belum terlalu dikenal oleh banyak orang

3.Membawa bekal makanan yang cukup. Namun, sah saja jika tidak membawa bekal karena disana sudah cukup banyak pedagang yang menjajakan dagangannya.

4.Jangan lupa membawa kembali sampah kalian ya! Bisa juga dibuang ke tempat yang telah disediakan, jangan sampai mencemari lingkungan sekitar.

Jadi bagaimana? Tertarik mengunjungi surga tersembunyi dari Sukabumi?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE