#DiIndonesiaAja-Menikmati Keindahan Tangkahan, Surga Tersembunyi di Sumatera Utara.

Ngapain jauh ke luar negeri, kalau di Indonesia ada banyak keindahan alam yang menawarkan ketentraman hati

Pertama kali aku mengunjungi tempat wisata ini, aku berharap ada sesuatu yang bisa aku bawa pulang. Dan yap, sesuatu yang aku bawa pulang adalah cerita perjalanan seru bersama teman-teman kuliahku. Mulai berangkat dari Medan hingga sesampainya di Tangkahan. Perjalanan kita dari Medan menuju Tangkahan, benar-benar menguras tenaga. Karena, akses jalan menuju Tangkahan betul-betul parah jalannya. Apalagi, kendaraan yang kita pakai adalah sepeda motor. Bisa di bilang, butuh kesabaran yang ekstra untuk bisa mencapai Tangkahan.

Advertisement

Meskipun waktu kita habis berjam-jam di jalan, panas-panasan dibawah terik matahari dan kebanyakan ngeluh, tapi kita semua senang kok karena lelah kita terbayarkan dengan keindahan Tangkahan.

Setelah sampai di Tangkahan dan menyaksikan keindahannya, aku baru percaya, artikel yang sering memposting bahwa Tangkahan adalah ‘surga tersembunyi’ di Sumatera Utara memang benar adanya. Tapi sayang, aku tidak bisa berlama-lama menikmati dan menjelajahi semua keindahan yang ada di Tangkahan. Itu semua karena besoknya aku harus kembali lagi bekerja. Ya, walaupun aku dan teman-temanku hanya bisa menikmati Tangkahan sebentar saja, kita tetap senang banget kok. Karena di Tangkahan, kita puas-puasin mandi bareng di air sungainya yang sangat jernih, dan berwarna hijau. Warna air sungai yang ditampak oleh mata, sekilas dapat menciptakan panorama dan atmosfer yang terkesan mistis.

Selain itu, ada banyak gajah di sana. Jadi, jika ada pengunjung yang ingin menyusuri hutan sekitar Tangkahan dengan menaiki gajah, bisa menyewa gajah yang ada disitu dengan tarif sekitar 100 ribu per orang. Tak hanya itu saja yang bisa pengunjung lakukan dengan gajah-gajah yang ada di sana. Pengunjung juga bisa memandikan gajah jika ingin, tapi tetap harus ditemani oleh pemandu wisata.

Advertisement

Di sekitar Tangkahan, juga banyak spot foto keren yang bisa kita abadikan sebagai kenang-kenangan bahwa kita pernah ke tempat ini meski baru sekali. Nah, itulah sedikit keindahan Tangkahan yang bisa aku ceritakan ke kalian. Intinya, keindahan alam di Indonesia itu bukan cuma Tangkahan saja melainkan banyak. Dan kita, kurang mengetahuinya. Kita terlalu sibuk melihat keindahan alam luar negeri di internet.

Tidak usah jauh-jauh pergi ke luar negeri hanya untuk menikmati keindahan alam. Cukup nikmati saja keindahan alam yang ada di Indonesia, negeri kita sendiri.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Julita Widya Sari Manurung atau biasa disapa Julita lahir di Medan, 12 Juli 1998. Aktif menulis sejak tahun 2017 dan sudah berhasil menerbitkan buku.

CLOSE