#DiIndonesiaAja-Nikmati Wisata Alam di Wisata Alam Baru Mloko Sewu, Ponorogo

Indahnya pemandangan di Mloko Sewu

Apa sih yang pertama kamu pikirkan ketika mendengar Kota Ponorogo? Pasti kesenian reognya. Kota Ponorogo memang terkenal dengan kesenian reognya, tetapi tidak hanya reognya saja yang bisa kita lihat saat berwisata ke Ponorogo karena Kota Ponorogo juga punya tempat wisata lain yang begitu menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Mloko Sewu. Meskipun wisata di Mloko Sewu ini baru, tetapi kamu tidak akan rugi datang ke sini karena pemandangan yang begitu memukau.

Advertisement

Mloko Sewu sendiri berada di wilayah perbukitan. Kenapa dinamakan Mloko Sewu? Karena terdapat banyak jenis pohon malaka. Nah, karena orang Jawa lebih mudah menyebut pohon malaka dengan sebutan mloko maka tercetuslah nama Mloko Sewu ini.

Mloko sewu terletak di Desa Pupus, Kecamatan Ngebel. Wisata Mloko Sewu terletak di atas Telaga Ngebel, jadi saat kita berkunjung di sini kita bisa menikmati Telaga Ngebel dari atas ketinggian. Tapi tidak hanya itu, di Mloko Sewu ini terdapat banyak spot foto yang instagenic banget. Hal inilah yang menjadi daya tarik para wisatawan untuk mengunjunginya. Nah, SoHip, kalau kamu ingin mempercantik posting-anmu di Instagram datang aja ke Mloko Sewu.

Keindahan yang disuguhkan mulai dari taman bunga yang siap menyegarkan pikiran kita saat melihatnya. Juga ada spot foto perahu yang menjorok ke atas bukit yang begitu apik untuk dijadikan backgrund foto kamu. Spot foto lainnya yaitu pintu langit dan juga balon udara. 

Advertisement

Untuk bisa menikmati keindahan di Mloko Sewu ini kamu tidal perlu merogoh kocek dalam-dalam. Menarik bukan? Dengan tarif terjangkau itu kamu sudah bisa menikmati pemandangan yang begitu memukau di Mloko Sewu ini.

Nah, di Mloko sewu ini juga ada area yang bisa kamu jadikan untuk camping. Wah menarik sekali bukan, bisa berkemah sambil menikmati keindahan alam sebagai karya indah Tuhan yang patut untuk selalu kita syukuri.

Advertisement

Wisata Mloko Sewu ini memiliki suasana yang begitu asri dengan pemandangan alam yang begitu memukau. Mloko Sewu ini bisa kamu jadikan tujuan wisatamu di Ponorogo ya SoHip.

Jangan lupa juga ya SoHip saat berada di sana tetap patuhi aturan yang telah dibuat di sana, seperti tidak membuang sampah sembarangan dan juga jangan merusak tanaman yang berada di sana. Semua itu dilakukan untuk menjaga kelestarian lingkungan dan tanaman yang berada di sana. Gimana kamu tertarik untuk mengunjunginya?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Halo,namaku rizki indah pertiwi. Aku hobi masak dan juga menulis.

CLOSE