Dukung Program Vaksinasi Pemerintah, Party Of PR UIN Sunan Kalijaga Usung Tema Indonesia Bervaksin

Party Of PR 2021 : Go Healthy For Unity

Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga sedang menggelar acara POP “Party Of PR” yang diselenggarakan melalui online/daring. Kegiatan ini merupakan salah satu program mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga dalam rangka meningkatkan branding Prodi Ilmu Komunikasi di bidang Public Relations dan membangun kembali semangat POP sebagai wadah pengembangan soft skill mahasiswa. Kegiatan kali ini mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga mengangkat tema “Indonesia Bervaksin” sebagai wujud dukungan terhadap program vaksinasi nasional.

Advertisement

Party Of PR pada tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana biasanya diadakan secara langsung atau bertatap muka, sedangkan tahun ini Party Of PR akan diadakan secara online/daring. Party Of PR 2021 mengadakan dua cabang lomba, yaitu Lomba News Presenter dan Lomba PR Campaign.

Lomba News Presenter merupakan salah satu cabang lomba yang dapat dijadikan sebagai sarana mahasiswa untuk melatih kemampuannya di bidang presenter. Lomba tersebut cocok untuk mahasiswa yang memiliki ketertarikan terhadap dunia presenter. Tak kalah menarik dari Lomba News Presenter, POP juga menghadirkan kompetisi PR Campaign. Dalam lomba tersebut, peserta diharapkan mampu berfikir kritis dan dapat menyusun strategi untuk menangani isu atau kasus yang diangkat dalam mata lomba.

Beberapa dewan juri yang akan menilai hasil karya peserta pada lomba News Presenter yaitu Risa Karmida (Dosen STIK Yogyakarta), Siantari Rihartono (Dosen Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga), dan Diah Ajeng Purwani (Dosen Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga). Sedangkan dewan juri pada lomba PR Campaign yaitu Febriana Endah Sari (Humas JIH Yogyakarta), Niken Puspitasari (Dosen Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga), dan Bono Setyo (Dosen Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga).

Advertisement

Pendaftaran lomba dan pengumpulan karya dilaksanakan pada 4 April 2021 sampai dengan 9 Mei 2021, kemudian dilanjutkan dengan proses penjurian yang dilaksanakan pada 9-15 Mei 2021. Puncak dari acara Party of PR ini adalah presentasi karya finalis dan awarding night yang akan dilaksanakan pada tanggal 2 – 4 Juni 2021. 

Rojihun Nuha selaku ketua panitia acara Party Of PR menuturkan bahwa pada tahun 2021 ini, mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta membangun kembali semangat POP sebagai wadah pengembangan soft skill mahasiswa. Acara ini juga menggandeng berbagai media partner seperti PERHUMAS Muda Yogyakarta, Radio Crast FM, HMPS Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga, Korps Mahasiswa Komunikasi UGM, Harian Jogja, Radio Istakalisa, Event Mahasiswa, Olimpiade Update, Jogja Punya Acara, Radio Retjo Buntung, dan Radio Saka FM.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE