Kisah Eddy Cahyadi, dari Pengangguran Hingga Menjadi Selegram dan Digital Entrepreneur

Eddy Cahyadi sukses

Pria kelahiran Pontianak ini dikenal sebagai digital entrepreneur dan juga blogger. Ia juga dikenal sebagai penyelenggara giveaway dan juga sekaligus pemilik akun prestigeholics di Instagram.

Advertisement

Eddy yang kerap disapa bang hermit memulai bisnis di industri digital sejak 2015. Awalnya, ia mengaku memulai semuanya dari nol, di mana ia masih berstatus penggangguran setelah lulus kuliah. Seperti yang dikutip dari laman Facebook di akun LINE INDONESIA, pengalaman pahit harus dialaminya setelah kegagalan dalam mencari pekerjaan. Pada saat itu, awalnya ia merasa sangat frustasi menjadi seorang yeng memikiki kualifikasi dari luar negeri tapi harus mengganggur. 

Melihat peluang bisnis yang menjanjikan dijalani adiknya dalam bisnis online shop, Eddy pun mengikuti jejak adiknya berbisnis online. Awalnya ia hanya menjadi reeseller dari produk skincare dan memulai membuka lapak online dan juga online shop di Instagram dan LINE. 

Berkat kegigihan dan pengetahuan yang diperolehnya ketika kuliah marketing  di luar negeri, akhirnya dalam 5 bulan, usahanya membuahkan hasil. Dalam 5 bulan, ia sudah meraup keuntungan ratusan juta. 


"Awalnya saya juga tidak menyangka kalo bisnis online saya akan bisa berkembang secepat ini. Kemampuan marketing online itu saat ini itu merupakan kewajiban karena metode konvesional saja tidak cukup," ujar Eddy.


Setelah sukses dengan bisnis skincare, ia kemudian juga mengembangkan bisnisnya yang menjual case ponsel dan aksesoris berbahan kulit. Tak terasa dalam satu tahun, Eddy sudah berhasil meraup keuntungan hingga milyaran dari bisnis online.

Advertisement

Namun, ia merasa online shop saja tidak cukup karena dia juga membutuhkan sarana untuk mengembangkan brand presence


"Saat itu saya merasa, online business aja gak cukup, karena dalam jualan juga dibutuhkan sarana promosi agar orang mengetahui produk dari yang kita jual," tuturnya.


Eddy memutuskan untuk ikut meramaikan dunia blogger, di mana saat itu ia memperkenalkan akun prestigeholics yang menyasar masalah hidup anak muda dan milenial saat itu. Mengetahui apa yang disukai anak muda saat itu, ia pun membentuk tim yang membantunya dalam menyusun konten dan menganalisa apa yang disukai anak muda, 

Melalui akun prestigeholicsnya, di tahun 2019 Eddy sudah memiliki lebih dari 9 juta followers base di platform sosial media LINE. Ia juga mendapatkan tawaran untuk menulis buku berkat akun blog miliknya. Buku yang telah ia terbitkan bertemakan masalah anak muda yang sering diangkat dalam akun blognya. Bukunya berjudul Dear Girl pun laris digemari oleh remaja wanita.

Tak hanya tawaran menerbitkan buku, ia pun sering diminta untuk menjadi pembicara untuk sharing pengalamannya dalam dunia bisnis online. Pria ini pun dikenal dengan panggilan Bang Hermit. Perjalanan hidup dari penggangguran hingga bisnis online, akhirnya sudah membuah hasil.

Di tahun 2020, di saat masa pandemik COVID19, Eddy juga melihat adanya peluang bisnis giveaway. Ia pun memulainya di akun instagram pribadinya @thehermit19. 


"Ke depannya saya akan terus meningkatkan online presence dari brand-brand yang saya bangun sehingga terus dikenal banyak orang dan diharapkan dapat memberikan nilai bagi mereka." pungkasnya.


Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE