Bulan puasa enaknya minum yang dingin-dingin dan segar-segar apalagi puasanya seharian full tuh terus pasti haus banget nah dari tahun ke tahun kita selalu membuat varian minuman buat buka puasa salah satu menu minuman yang banyak disukai orang yaitu es cendol. Es cendol merupakan menu minuman khas Sunda yang dahulunya terbuat dari tepung hunkwe, namun kini cendol terbuat dari tepung beras, disajikan dengan es parut serta gula merah cair dan santan.

Rasa minuman ini manis dan gurih membuat buka puasa terasa lebih nikmat. Cara buatnya juga gampang banget yaitu tepung beras diolah dengan diberi pewarna hijau dan dicetak melalui saringan khusus, sehingga berbentuk buliran tak hanya itu guys selain caranya gampang harga bahannya pun murah meriah.ramadhan kali ini guys ada yang berbeda karena minuman yang sedang viral jajan kekinian dengan bahan dasar es serut diberi fla Milo kemudian ditaburi topping sesuai selera minuman ini lagi trend dan bisa membuat buka puasa lebih dahsyat.

Nah bagi kalian yang penasaran bagaimana rasanya dan ingin mencoba membuat sendiri sebagai menu minuman andalan di rumah caranya gampang banget kok dan bahan-bahannya sangat mudah ditemui di tokoh-tokoh dekat rumah ataupun pasar swalayan.

Cara membuat es kepal Milo :

Bahan :

1. 300 Gram milo

2. 1 kaleng susu kental manis coklat

3. 25-25 Ml air hangat

4. Es batu

5. Aneka topping

Cara membuat es kepal Milo :

1. Campurkan milo bubuk dengan susu kental manis coklat hingga rata. Pastikan tidak ada bubuk milo yang masih menggumpal.

2. Tambahkan air panas sedikit demi sedikit agar campuran milo dan susu tersebut makin kental sempurna.

3. Lalu tuangkan diatas mangkuk es serut yang sudah dibentuk kepal.

4. Terakhir tambahkan aneka topping sesuai selera musik seperti :Meises, keju, dan sirup karamel agar es kepal Milo tampilanya lebih menarik.

5. Es kepal Milo siap disantap.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya