EXO-SC, Bukti Rapper Bukan Sekedar Rapper

Rapper Juga Penyanyi

Korea memang menjadi  negara yang industri musiknya memang nggak usah diragukan lagi. Beberapa idol group sudah memasuki kancah internasional bahkan masuk ke dalam Top 100 Billboard  Charts mengalahkan artis papan atas yang sebenarnya lebih banyak pengalamannya daripada boyband girlband Korea, yang saat ini tengah merajai dunia musik di dunia. Salah satunya adalah EXO. Boygroup di bawah naungan SM Entertainment ini memang hits banget. Mungkin beberapa dari kalian sudah tidak asing lagi dengan boygroup ini karena penggemarnya yang berada di penjuru dunia. Mereka mulai debut pada 8 April 2012 sudah memiliki beberapa album yang semua penjualannya mencapai puluhan juta kopi.

Advertisement

SM Entertainment memiliki cara tersendiri untuk menarik minat publik. Pembentukan sub unit jadi ciri khas yang kini dipunyai oleh agensi ternama itu. Produser Lee Soo Man sudah membentuk lebih dari 5 sub unit, dan salah satunya adalah EXO-SC. EXO-SC adalah sub unit yang terdiri dari Oh Sehun dan Park Chanyeol. Mereka merupakan personil EXO yang sama-sama memiliki posisi sebagai Rapper. Memulai debut sub unit mereka pada Juli 2019. Mengawali kolaborasinya di single We Young dan berhasil mengantungi 27 juta penonton di Youtube. Hal itu tentu mendapat respon positif dari banyak kalangan, mengingat keduanya adalah rapper dan mencoba untuk lebih dominan ke vocal.

Setelah itu, akhirnya Lee Soo Man, produser SM Entertainment membentuk EXO-SC dan mengeluarkan mini album pertama mereka bertajuk “What A Life” sebagai tanda debutnya. Lagu yang nuansa nya emang anak muda banget. Dari segi lagunya sendiri memang easy listening juga. Mantap pokoknya!

Tak sampai setahun, Lee Soo Man ternyata sudah mempersiapkan kejutan pagi para penggemar EXO terkhusus Sehun dan Chanyeol ini. Beberapa waktu yang lalu, satu video terunggah yang tak lain adalah comeback-nya dua rapper andalan dengan lagu berjudul “Telephone”. Kali  ini mereka berkolaborasi dengan 10CM, meramaikan dunia musik di tengah pandemi ini dan tentu mengobati rasa rindu para Kpopers tentang kabar mereka. Oh iya, comeback mereka bersamaan dengan debut sub unit Red Velvet IRENE&SEULGI. Agensi SM Ent emang bisa memanjakan para Exol dan Reveluv, ya.

Sepertinya kehadiran sub unit ini memang ditunggu-tunggu. Kenapa? Karena biasanya rapper hanya dikaitkan dengan lirik belibet, nyanyi cepet, irama hampir ngga ada. Tentu ini menangkis pernyataan orang-orang tentang “Ah rapper bisanya gitu doang!”. EXO-SC mewakili para rapper diluar sana untuk menanggapi pendapat orang tentang seorang rapper. Mereka berhasil membuktikan bahwa rapper juga bisa nyanyi dan tau irama dan nada. Pastinya mereka memang idola!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

mahasiswi tukang dengerin musik

CLOSE