Siapa yang tidak mengenal es kepal Milo? Minuman yang sedang naik daun dikalangan masyarakat saat ini. Selain menyegarkan, rasa manis nan legit menjadi daya tarik tersendiri dari minuman ini. Rasa Milo dan coklat yang dominan mampu membuat siapa saja tergoda untuk mencicipinya.

Es kepal Milo merupakan minuman yang hits lebih dulu di negeri tetangga, Malaysia. Ya, es kepal Milo ini merupakan minuman yang berasal dari negeri jiran Malaysia. Setelah populer di negeri asalnya es kepal ini pun menjadi viral di Indonesia sekitar 1 bulan lalu hingga saat ini.

Advertisement

Mengapa dinamakan es kepal Milo ? Usut boleh usut karena bentuk penyajiannya yang di bentuk seperti kepalan tangan. Penyajiannya pun cukup menarik dengan disajikan menggunakan wadah berbentuk mangkuk yang telah diberi sticker iconic dari produk Milo, mangkuk ini lalu diisi dengan es serut yang dibulatkan seperti telapak tangan lalu diberi saus Milo dan berbagai toping di atasnya.

Uniknya saus kental yang menyelimuti es bukan sembarang saus. Melainkan saus ini merupakan campuran coklat bubuk dan tiga jenis susu. Waw menarik bukan? Saus ini dibuat dengan mencampurkan coklat bubuk, susu Milo bubuk, susu kental manis dan susu cair. Kombinasi ini menghasilkan saus yang kental , legit dan manis yang cocok dipadu padakan dengan es serut yang dingin dan menyegarkan.

Topingnya pun tak kalah banyak, semuanya bisa dipadupadakan untuk membuat es kepal Milo ini kaya akan rasa. Dimulai dari bubuk Milo yang menjadi toping wajib, kacang sangrai cincang, bubuk Oreo, marsmellow, keju, springkle, meisis, hingga toping jadul seperti roti tawarpun mampu menggoyang lidah penikmatnya.

Advertisement

Eits, jangan terburu–buru gays ternyata es kepal ini sangat tidak baik dikonsumsi bagi penderita diabetes dan teman-teman yang sedang diet. Mengapa demikian? Karena es ini mengandung gula yang sangat banyak yang akan membuat penderita diabetes akan bertambah parah.

Dan bagi teman-teman yang sedang diet es kepal ini memiliki kalori sebesar 926 kalori. Duh kebayang dong kalo kamu makan es kepal milo bukannya tambah kurus malah jadi makin-makin deh hehe.

Buat temen–temen yang pengen ngerasain bisa langsung beli di outlet–outlet terdekat. Atau mau bikin juga boleh semuanya tergantung selera teman–teman dan kesehatan badan teman–teman sendiri tentunya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya