Snapchat Luncurkan Fitur Terbarunya. Katanya sih Mirip dengan Fitur di TikTok

Fitur baru Snapchat mirip Tiktok

Baru-baru ini Snapchat dikabarkan akan merilis fitur baru yang mirip TikTok. Fitur ini membuat Snapchat disebut menjadi pesaing baru TikTok. Padahal fitu ini tidak dirancang untuk menjadi pesaing TikTok secara keseluruhan. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyisipkan lagu-lagu menyisipkan lagu ke video mereka, dan hal lainnya. Berikut ulasan lengkapnya.

Advertisement

Fitur Snapchat memungkinkan pengguna untuk dapat memilih dan menyisipkan lagu dengan pilihan lagu-lagu populer dari Merlin, Warner Music Group, Universal Music Publishing Group atau label rekaman lain yang telah bermitra dengan Snap kedalam video yang mereka rekam. Snap mengatakan bahwa fitur ini akan diluncurkan  ke pengguna berbahasa inggris, dan telah mulai menguji fitur tersebut di Selandia Baru dan Australia, menurut laporan The Verge.

"Untuk saat ini, sepertinya tidak ada cara untuk melihat video lain yang menampilkan lagu yang sama. Ini dirancang untuk berbagi dengan teman-temanmu," kata juru bicara Snap. Snap mengatakan ini berdasarkan data yang tersedia untuk umum, aplikasinya akan menjangkau lebih banyak orang di AS daripada gabungan antara aplikasi Twitter dan TikTok.

Laporan ini diketahui, saat Presiden Trump akan menindak lanjut TikTok untuk menjauhkan diri dari ikatan Tiongkok dengan perusahaan induknya, ByteDance, yang berbasis di Beijing karena meningkatnya masalah privasi data, yang mana pengumpulan data aplikasi dari pengguna Amerika dapat diakses oleh Pemerintah Tiongkok, bahkan di India, aplikasi ini dilarang pada akhir Juni bersama dengan 58 aplikasi asal Tiongkok lainnya, dan diikuti kabar akan Microsoft yang sedang dalam pembicaraan untuk membeli TikTok.

Advertisement

Snapchat sedang dalam pengembangan merancang fitur ini agar lebih diminati, teman yang akan menerima snap akan dapat menggeser video ke atas untuk dapat melihat judul lagu, serta nama artis dan album. Mereka juga akan dapat mengakses tautan untuk memainkan lagu yang diputar pada Snap, yang ketika diklik akan membawa mereka ke halaman web, tempat dimana dapat mendengarkan seluruh lagu di platform streaming musik pilihan mereka, seperti Apple Music, SoundCloud, atau Spotify.

Dibanding fitur musik pada TikTok, yang mana setiap pengguna mengklik video, mereka akan dibawa ke halaman lain yang menampilkan klip lain yang juga menggunakan musik yang sama. Fitur Snapchat ini tidak dibuat seperti itu, tidak ada umpan video untuk melihat video lain dengan musik yang sama.

Bahkan tidak hanya Snapchat, dikabarkan Instagram juga akan meluncurkan pesaing TikTok, yang dijuluki Intagram Reels, pada awal Agustus.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE