Memasuki usia 30 tahun bagi cewek akan terasa sangat luar biasa. Apalagi jika menuju detik-detik usia ini kamu masih single dan nyaman akan kesendirian yang kamu miliki. Yang lain sudah punya anak dan sudah pusing bayar uang iuran sekolah, sedangkan kamu masih woles saja dengan kehidupan kamu.

Meskipun terlihat woles pastinya di dalam hati kecilmu juga sedikit gelisah. Apalagi ada banyak sekali mitos dan fakta yang turut menyemarakkan kehidupan kaum hawa di Indonesia.

Advertisement

Mulai dari mitos melahirkan sampai nyinyiran akan perawan tua yang nggak laku. Yang pasti cewek dengan usia menjelang atau sudah 30 tahun dan tinggal di Indonesia itu, dia adalah sosok hebat dan luar biasa.

Terkadang kamu pasti menyakini bahwa perihal jodoh Tuhan yang menentukan. Memang benar bahwa campur tangan takdir ikut berperan serta dalam kehidupan ini. Terlebih, dengan pemikiran yang sudah matang, memilih cowok sembarangan untuk dijadikan suami akan menjadi mimpi buruk untuk selamanya.

Berhati-hati memilih pasangan itu harus, meskipun akan ada banyak nyiyiran dan kata-kata pahit yang mampir ke telinga dari orang-orang terdekat atau jauh, it`s okay. Nggak masalah, karena kebahagian kamu adalah tanggung jawab kamu sepenuhnya.

Advertisement

Bukankah sedikit menunggu lebih lama untuk mendapatkan orang yang tepat itu lebih baik. Daripada harus buru-buru menikah dan endingnya pahit.

Umur memang bisa menjadi momok yang menyeramkan, apalagi kebiasaan di Indonesia, bertanya soal umur merupakan hal yang wajar. Cuma kadang bikin nyesek aja sih kalau jawab umur 30 atau 29 dan lebih dari 30 maka mereka akan melihat kamu sebagai sosok dewasa.

Padahal toh kamu masih ingin bertingkah manja dan lucu seperti kebanyakan kidz zaman now. Well, kalau seperti ini sebaiknya kamu jawab saja sambal bercanda ketika ditanya masalah umur. Jangan biarkan dirimu jadi rendah diri hanya karena umurmu yang senior sementara teman-teman dilingkunganmu memiliki umur junior.

Namanya cewek atau wanita, meskipun memiliki umur 30 tahun atau 40 tahun, tetap saja memiliki perasaan dan mood yang berubah-ubah. Tidak banyak orang yang memahami hal ini. Dalam kehidupan ini semua orang pasti ingin memiliki kehidupan yang sempurna. Menyelesaikan kuliah tepat waktu, bekerja lalu menikah di usia 25 tahun.

Memiliki anak dan kehidupan yang bahagia. Sayangnya, hidup nggak selalu seperti yang diinginkan. Setiap orang memiliki takdirnya masing-masing. Kamu nggak bisa berharap akan mendapatkan takdir milik orang lain. Menjadi 30 tahun itu bukan masalah selama kamu bertanggung jawab pada kehidupan kamu.

Kamu memiliki kegiatan yang positif, melakukan hal-hal yang menyenangkan. Memiliki uang tabungan. Membeli benda yang kamu inginkan. Travelling ke berbagai tempat di penjuru Indonesia atau bahkan dunia.

Menjadi umur 30 tahun merupakan kebaikan yang Tuhan berikan kepadamu. Apapun statusmu saat ini. Meskipun kamu masih single, percayalah kelak anak-anakmu pasti bangga memiliki ibu sepertimu. Dan juga kamu akan lebih bijak dalam merawat keluargamu kelak.

Karena kamu memiliki pemikiran yang matang dan siap untuk menjalani babak baru dalam hidupmu. Petualanganmu saat masih single akan menjadi harta karunmu yang berharga untuk dibagikan pada anak-anak sebagai bekal kehidupan.

Tua dan muda hanya masalah umur, dan itu bukanlah hal yang penting. Diluar sana masih banyak wanita dengan umur 30 tahun lebih dan single tetapi mereka tetap bahagia.

Jadi, going to 30 years bukanlah ending dari masa muda. Kamu harus tetap hidup dengan bahagia. Yakinlah apa-apa yang sudah Tuhan takdirkan untukmu pasti akan datang untukmu. Tidak akan pernah datang untuk orang lain, begitu pula yang sudah Tuhan takdirkan untuk orang lain maka tidak akan pernah menjadi milikmu.

Jadi apa yang harus dirisaukan? Tuhan tidak akan salah menempatkan kamu pada suatu kondisi. Dan Tuhan tidak akan pernah salah perhitungan. Tanamkan pada pikiranmu bahwa semakin umur bertambah maka kamu harus semakin bersinar.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya