London? Yang saya tahu hanya Indonesia dengan segala macam keindahan, kebudayaan dan keramahannya. Sebagai seorang travel addict. Saya juga ingin sekali ke negara lain dan mencari hal unik yang bisa saya dapatkan dari perjalanan traveling saya. Karena selama ini saya berpikir, "untuk apa kita ke negara lain?Jika semua yang ingin kita lihat dan butuhkan ada di negara kita sendiri Indonesia". Di Indonesia kita sudah mendapatkan semua paket lengkap wisata. Mulai dari wisata bersejarah, wisata alam, wisata belanja dan tentu saja kulinernya. Tapi tidak ada salahnya jika kita mencoba untuk mengunjungi negara lain seperti Inggris tepatnya di kota London.

London merupakan ibu kota negara Inggris yang memiliki 4 musim, yaitu musim semi(Maret, April, Mei), musim panas (Juni, Juli, Agustus), musim gugur(September, Oktober, November), dan musim dingin(Desember, Januari, Februari). Dari ke empat musim tadi, saya ingin sekali mengunjungi London pada saat musim semi, yaitu di bulan Maret, April dan Mei. Karena tentu saja kita akan merasakan sensasi yang berbeda dari biasanya. Karena musim semi membuat waktu siang hari lebih lama jika dibandingkan dengan malam hari.

Advertisement

Begitupun juga untuk suhu yang berkisar antara 12-18 derajat celcius. Wowww.. pasti dingin sekali untuk kita orang Indonesia. Tapi itulah seni dari traveling. Saat kita punya kesempatan untuk traveling ke tempat yang jauh, kita harus pintar memilih waktu dan tempat mana saja yang bisa kita kunjungi, agar travelling kita berkesan.

Kita juga harus mencari tahu event tahunan yang rutin diadakan setiap tahunnya. Seperti, London Marathon yang selalu diadakan pada saat musim semi, perayaan ulang tahun Ratu Elizabeth II dan pastinya masih banyak lagi. Jadi, jangan lupa untuk selalu cek jadwal event sebelum menentukan jadwal keberangkatan kalian ke London. Setelah kita tahu kapan kita akan berangkat, kita harus menentukan tempat apa saja yang akan kita kunjungi selama berada di sana.

London terkenal dengan kota yang memiliki banyak taman bunga.Kita bayangkan saja, saat kita berkunjung di London pada saat musim semi.Kita berjalan menyusuri taman, melihat bunga-bunga bermekaran dan rumput hijau di taman terlihat begitu subur, pasti menyenangkan. Ada banyak taman bunga terkenal di London, seperti Hyde park, Kensington garden dan Green park.

Advertisement

Begitu juga dengan tempat bersejarah, seperti natural history museum yang masuknya gratis, Trafalgar square yang merupakan landmark dan tempat nongkrong untuk turis ataupun penduduk sekitar, Westminister abbey bangunan tua yang menjadi saksi bisu pernikahan pangeran William dan Kate middelton, Kesington palace, Menara London, Big ben, London eye dan London tower bridge yang masih berdiri kokoh dan akan semakin cantik jika dikunjungi malam hari. Adapun tempat spesial yang wajib kalian kunjungi saat berada di London yaitu Buckingham palace. Di tempat ini kita bisa melihat upacara pergantian penjaga istana berseragam merah dengan iringan musik kerajaan.

Setelah kita keliling kota London, kita pasti ingin mencoba masakan khas London, tapi halal. Ada beberapa makanan yang ingin saya coba, kalau saya pergi ke sana yaitu Lamb sandwich yang tidak lain, tidak bukan adalah roti isi daging domba, fish and chips yang merupakan sepaket kentang, udang krispi dan salad sayur.

Jalan-jalan di taman sudah, ke tempat bersejarah sudah, makan sudah, dan yang terakhir adalah BELANJA. Tempat belanja oleh-oleh di London yang bisa kita kunjungi adalah oxford street untuk kamu yang suka banget belanja sepatu, tas dan lain-lain, portobello road market yang kebanyakan kiosnya jual barang antik, camden lock market buat kamu yang tidak suka belanja dengan ngerogoh kocek dalam-dalam.:D

Just for your information, Inggris menggunakan mata uang poundsterling. Jadi siap-siap saja bawa uang saku yang banyak kalau ke sini. Jangan sampai kalian kehabisan uang saku, karena jika rupiah dikonversikan ke poundsterling saat ini sekitar Rp.19.200,-. Jadi, sedikit tips untuk kamu semua yang hobby travelling, atau baru suka travelling. Pastikan 3 hal penting saat kamu travelling,kamu tahu kapan berangkat, kemana tujuan dan berapa budget kamu. Jangan sampai kalian tidak menikmati event travelling kalian, atau merasa menyesal setelah pergi traveling. Karena travelling yang menyenangkan tergantung travellernya. Jadi nikmati dan enjoy it! Jadi kita siap ke London bukan?! :)

#AyoKeUK #WTGB #OMGB

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya