Keindahaan dan keuinikan budaya Pulau Lombok yang menjadi incaran para wisatawan Malaysia itulah alasan mengapa pulau lombok di minati oleh wisatawan macanegara dan tentunya negara tetangga yaitu Malaysia. Dengan dibukanya penerbangan air asia Kuala Lumpur – Lombok – Kuala Lumpur menjadikan akses yang mudah bagi para wisatawan Malaysia untuk berkunjung ke Pulau Lombok.

Beberapa waktu yang lalu Dinas Pariwisata NTB mengundang beberapa pelaku wisata di Malaysia dari Swasta, Pemerintah Malaysia di bidang pariwisata dan wartawan dari Malaysia untuk mengunjungi dan meng-explore keindahaan serta keunikan budaya Pualu Lombok.

Dengan dinobatkannya Lombok sebagai Destinasi Wisata Halal Terbaik Dunia tentunya Negara tetangga Malaysia yang mayoritas muslim semakin terpikat akan Pulau Lombok. Ya ada beberapa wisatawan Malaysia yang berkunjung ke Lombok bukan hanya untuk menikmati keindahaan alam Lombok saja namun mereka juga datang untuk menunjungi Masjid – Masjid yang sedang di renovasi dan mereka menyumbangkan sebagian uangnya untuk kelancaran pembangunan masjid tersebut, mereka juga mengunjungi pondok pesantren dan yayasan yatim piatu yang ada di Pulau Lombok.

Keindahan Pulau Lombok di siarkan dalam beberapa acara TV di Malaysia yang menjelaskan bahwa Lombok adalah destinasi yang baik untuk berlibur bersama keluarga, di acara tersebut juga memperlihatkan beberapa video keindahan Gili Trawangan, Desa Banyumulek dan destinassi wisata lainnya. Dengan di siarkannya keindahan Pulau Lombok di TV Malaysia banyak para travel agent Lombok yang gencar melakukan promosi ke Malaysia dan begitu pula banyak Travel Agent di Malaysia yang siap untuk mejual produk wisata lombok di Malaysia yang dalam bahasa Bahasa Malaysia.

Wah wisata Indonesia sudah sangat terkenal sampai ke luar negeri, kamu yang asli Indonesia, sudah banggakah kamu dengan keindahan alam Indonesia yang tak kalah dengan negara lain?

Advertisement