Ramadhan telah tiba, saatnya kita menjalani ibadah sebaik mungkin karena belum tentu tahun depan kita bisa bertemu lagi. Di bulan ramadhan ini banyak hal baik yang dinilai menjadi ibadah dan pahalanya berlipat ganda. Begitupun dengan hal yang satu ini. Memasak, baik untuk diri sendiri ataupun untuk keluarga atau orang tersayang.

Pancake Ice Cream Kurma ini bisa kamu buat kalau bosan dengan makanan pembuka kolak atau es buah. Makanan yang satu ini selain segar juga sedikit mengenyangkan. Ketika berbuka ada baiknya kita tidak langsung menyantap makanan berat. Oleh karena itu Pancake Ice Cream Kurma ini sangat cocok disantap sebelum kamu menjalankan ibadah shalat maghrib yang kemudian dilanjutkan dengan makanan berat. Yuk kita coba resep sederhana ini, tidak perlu ribet dengan takaran atau bahannya. Semua mudah didapatkan.

Advertisement

BAHAN PANCAKE :

- 1 Gelas Belimbing Tepung terigu

- 6 sdm Gula pasir

Advertisement

- 1 Butir Telur

- 200cc Susu Cair Vanila (Sesuai Selera)

- Mentega Secukupnya

BAHAN ICE CREAM :

- 100gr Tepung Ice Cream (Hard/ Soft Ice Cream)

- 200ml Air Es

TOPING :

- Kurma (Buang bijinya, lalu potong kecil-kecil)

- Susu Kental Manis Cokelat (Boleh diganti Sirup Maple)

CARA MEMBUAT PANCAKE :

- Campurkan semua bahan Pancake Kecuali Mentega, aduk rata hingga mengental

- Panaskan sedikit mentega diatas teflon

- Masukan adonan pancake, masak hingga matang

- Balikan pancake jangan sampa gosong, kemudian angkat dan sisihkan di piring lebar

CARA MEMBUAT ICE CREAM :

- Campurkan tepung ice cream dengan air es, kocok dengan mixer kecepatan tinggi selama 5 – 10 menit hingga adonan mengembang dan kental. (Semakin dingin air es semakin baik, karena semakin cepat air dan lemak membeku, semakin kecil kristal es yang terbentuk dan menghasilkan ice cream dengan kelembutan ekstra)

- Masukan adonan ice cream ke sebuah wadah, simpan di freezer selama 8 jam. Ada baiknya membuat adonan Ice Cream setelah sahur, sehingga ketika berbuka puasa sudah siap.

PENYAJIAN :

Sajikan Pancake di sebuah piring lebar, letakan Ice Cream di atasnya. Kemudian siram dengan susu kental cokelat dan taburi kurma di semua bagian. Pancake Ice Cream Kurma siap disajikan.

Selamat berbuka, berbukalah dengan yang manis.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya