Assalamualaikum guys? Gimna nih puasanya hari ini, hemm masih pada semangat kan? Semoga ibadah yang di jalankan berkah ya dan di beri kesehatan selalu, agar tetap semangat menjalankan rutinitas. Iya…aku pengen nge-share nih makanan yang tidak asing di lidah kita Menu hidangan yang biasa, tapikali ini jadi luar biasa ! Dan Ini bisa dibuat untuk menu berbuka loh…. Hayoo pada penasarankan?

Nah…menu ini sering banget disajikan ketika mendadak, karena pembuatannya yang sangat simple, tinggal di goreng langsung jadi deh. Tapi…pasti bosen kan kalo dihidangkannya gitu-gitu ajah hehe. Kali ini dengan bahan yang sederhana, makanan rumahan ini kita sulap jadi hidangan mewah ala restoran…hemmm yummyy!!! Yuk kita kreasikan sembari menunggu waktu berbuka, caranya mudah banget!

Advertisement

Bahan yang di butuhkan :


  • 3 telur ayam

  • kubis putih, iris tipis

  • daun bawang ,iris tipis

  • wortel di cincang Halus

  • penyedap rasa

  • Merica

  • bawang bombai

  • minyak secukupnya untuk menggoreng

Advertisement

Cara membuat :


  1. Pecahkan telur ke mangkok lalu telur di kocok sampai agak membusa

  2. Masukan irisan kubis putih , bawang bombai , worlel dan daun bawang ke dalam telur

  3. Tambahkan penyedap rasa dan merica secukupnya , lalu kocok hingga rata

  4. Panaskan minyak ke dalam teflon penggorengan , kalau tidak ada teflon pakai wajan juga bisa. Terus selelah minyak panas. Tuangkan adonan telur ke dalam teflon sebanyak 3 tahap . Tahap pertama masukan adonan 1/4 telur terus masak… Dan gulung sampai setengah saja (posisi telur tetap di teflon) lalu masukan lagi adonan telur, lalu gulung lagi bersamaan dengan gulungan pertama (tetap di dalam teflon) masukan lagi adonan hingga habis dan gulung lagi full. Tekan tekan agar matang sempurna 😋 sembari dibentuk (Sesuai selera).

  5. Angkat ,potong , Sajikan


Gimana .. Mudah bukan caranya .. Rasanya mbehh nagihhh. Ayo di coba ya guys .. 🙂 Apalagi di cocol saus sambel… Makin nagih lagi rasanya 😊


Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya