#HipweeDaebak-Terima Kasih K-Pop Karena Sudah Hadir di Hidupku.

Hallo, aku mau cerita tentang pengalamanku bagaimana bisa menjadi Kpopers.

Advertisement

Aku mulai terjun ke dalam dunia Kpop itu tahun 2015. Yapp bisa di bilang aku baru banget kenal Kpop. Sebelum jadi Kpopers aku udah jatuh cinta duluan bahkan sampai tergila-gila sama drama Korea. Tiap harinya kalau aku lagi kosong kadang aku habisin waktu buat nonton drama Korea sampai sekarang. Oh iya biasanya pemeran drama Korea itu nggak semuanya dari aktor atau aktris, ternyata ada juga beberapa idol Kpop yang ikut main di drama atau film Korea. 

Nah, semuanya ini berawal dari drama Korea yang judulnya "To the Beatiful You". Sebelumnya aku nggak ada niat buat nonton drama itu, tapi karena ketemu di flashdisk-ku yang baru dipinjam sama teman jadi akhirnya inisiatif buat nonton deh. Di drama itu pemeran utama cowoknya Choi Minho dan pemeran utama Ceweknya Sulli. Awalnya aku nggak tahu mereka itu siapa, benar-benar nggak tahu sama sekali. Di drama itu acting mereka bagus banget, sampai aku kira mereka beneran aktor sama aktris. Setelah aku cari tahu Choi Minho itu siapa, ternyata dia member SHINee, Sulli juga member f(x) dan parahnya lagi mereka itu dari agensi yang sama.

Selain aku ketemu drama To the Beautiful You di flashdisk, aku juga ketemu video boygroup yang waktu itu sedang tampil variety show. Dan mereka lucu banget karena kebobrokan-nya itu, loh. Setelah itu aku langsung search di internet. Aku juga tanya ke teman aku, mereka itu siapa sih? Baru debut aja eh udah langsung tenar sampai kalahin One Direction. Dan ternyata mereka itu adalah  salah satu boy group asal Korea Selatan, EXO. Lagi, lagi dan lagi dari drama Korea yang habis aku nonton tadi, boy group Kpop ini juga berasal dari agensi yang sama, SM Entertaiment. Barulah dari situ aku tergila-gila dengan dunia KPOP.

Advertisement

Di sini bisa di bilang aku lebih kecantol sama EXO walaupun waktu itu udah kenal juga sama SHINee dan F(X), semenjak aku tahu kalau mereka Kpop Group, setiap hari aku streaming video-video EXO, cari tahu tentang drama yang diperankan member EXO, simpan foto-foto EXO di galeri, koleksi stuff EXO dan masih banyak lagi. 

Kalau cerita tentang pengalaman ku ini bagaimana bisa kenal KPOP aku jadi ingat pas SMP suka heran sama Kpopers kalau dengar lagu Korea dikit langsung nyanyi-nyanyi dan dance…. eh ternyata sekarang aku termakan sama omongan sendiri alias kena karma gitu, hehehe.  Aku juga ingat pas SMA, waktu itu aku akhirnya ketemu sama teman yang satu frekuensi, sejalan dan satu hobby. Buat kalian teman-teman SMP ku maaf ya waktu itu aku belum kenal kpop dan belum bobrok seperti kayak sekarang ini. Walau sekarang kita udah beda kampus, kita kan sudah pernah janji bakalan nonton konser EXO sama-sama suatu saat nanti. 

Advertisement

Menjadi Kpopers itu banyak yang bilang lebay, norak, kampungan, nggak normal, dll. Tapi aku nggak peduli sama omongan mereka karena aku anggap menjadi Kpopers itu adalah hobby. Hobby yang bisa kita manfaatkan buat melepas lelah dan stress apalagi sama tugas kuliah. Banyak juga hal yang buat kesal karena orang lain yang kadang ngejelekin kpop. Sampai aku punya teman yang bilang ke aku "Apa sih Kiray Korea teruss, apa-apa Korea, dikit-dikit Korea"..  Hahaha kan apa salah nya sih menikmati hobby kita? Toh kan nggak merugikan orang lain.

Aku paling rada kesal dan jengkel kalau ada yang suka ngatain group Kpop. Mereka yang suka ngatain pasti nggak tahu bagaimana perjalanan mereka buat bisa sesukses ini. Menjadi idol di Korea itu nggak mudah, harus jadi trainee dulu sampai bertahun-tahun baru bisa debut. Jadi tentunya Idol Kpop itu punya bakat, nggak cuma sekedar joget-joget dan pake make up yang seperti kalian kira.

Jadi Kpopers juga nggak mudah, harus mau keluarin uang buat beli album, merch, bahkan tiket konser yang harganya nggak murah. Semenjak kenal Kpop, aku jadi lebih sering nabung buat bisa ketemu sama idolaku (9 peterpan). Aku juga tipe yang jarang beli album, belinya cuma sekali-kali doang nggak tiap comeback. Aku juga jadi kurangin jajan di luar, buat bisa nabung, apalagi sekarang EXO lagi hiatus ya sampe kurang lebih 4-5 tahun kedepan jadi bisa kesempatan buat nabung, hehehe. 

Ohiya lupa, selain EXO aku juga suka group lain, NCT. Bersyukur banget sih kenal Kpop. Kehidupanku sebelum dan sesudah kenal Kpop itu beda. Lebih seru sama yang sekarang, nggak tahu kenapa tapi bisa sesenang ini sama Kpop. Mama sama Papaku juga ijinin suka Kpop kok katanya yang penting bisa bagi waktu dan jangan sampai kuliah ku terganggu.  Setiap orang punya kesenangannya masing-masing. Nggak semua yang kalian liat itu buruk, apalagi buat teman-teman yang non-kpopers. Semoga teman-teman yang non-kpopers yang suka bicara buruk sama Kpop bisa cepat menemukan kesenangan kalian, dan bisa lebih mengharagai setiap kesenangan orang lain. 

Yang terakhir, terimah kasih buat mama dan papa yang sudah mendukung apapun yang aku lakukan, dan buat Kpop terima kasih karena sudah hadir di hidupku :')

 

 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE