#Hipweedaebak-Arti Menunggu Seorang Fandom K-Pop

Cerita pertama kali menyukai kpop, Fandom salah satu boy group.

Annyoenghaseyo

Advertisement

Perkenalkan nama saya Autia Zahra Setiawan nama panggilan akrab saya Zara, saya telah menyukai dunia kpop kurang lebih sudah hampir 9 tahun, yaa sejak saya duduk dibangku Sekolah Dasar saya mengakui sudah menyukai kpop hehe. Izinkan saya berbagi cerita dan pengalaman saya sejarah pertama kali menyukai kpop. Jadi, berawal pertama kali saya jatuh cinta ke salah satu fandom boygroup yang bernama Super Junior mereka adalah salah satu fandom dari agensi ternama di Korea Selatan yaitu SM Entertainment. Seingat saya dulu mereka beranggotakan 13 mamber yang keren-keren dari segi vocal mereka, dance mereka dan kemampuan acting mereka.

Siapa sajakah 13 oppa-oppa ganteng ini? Mereka terdiri dari leader Leeteuk, Heechul, Han Geng, Yesung, Kangin, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Siwon, Donghae, Ryeowook, Kibum, dan Kyuhyun. Mereka debut pada tahun 2005. Pada tahun 2009 Super Junior mengeluarkan single yang berjudul "Sorry-sorry" ternyata menjadi booming di seluruh dunia pada saat itu, siapa yang nggak tahu lagu sorry-sorry dari Suju ini, dari Kpopers sampe yang bukan Kpopers hafal lagu ini. Bagi saya juga lagu ini menjadi lagend yang membawa Kpop ke dunia Internasional. 

Dari beberapa lagu dari Suju ada beberapa yang menjadi favorit saya bangett dari dulu sampai sekarang, yang pertama sudah pasti Sorry-sorry, No Other, Superman dan Mr.Simple. Lalu pada tahun 2011 sampai tahun 2018 ada sepuluh mamber yang berangkat satu persatu melaksanakan wajib militer, dari sinilah para Elf (penggemar Suju) diuji kesetiaan mereka sampai semua mamber selesai melaksanakan wajib militer. Disini saya tipe orang yang susah menyukai sesuatu jika sesuatu yang lain itu memiliki keunikan yang bisa membuka hati saya untuk menyukainya. Seiring berjalannya waktu menunggu para mamber suju wamil, sekitar akhir tahun 2016 saya mengenal sebuah boy group yang berasal dari agensi yang sama dengan Suju bisa dibilang adiknya Suju *hehehe yaitu EXO, jadi dulu tahun 2016 akhir ada salah satu temen saya yang Exo-L (penggemar Exo) yang selalu merancuni saya dengan lagu-lagu Exo setiap hari disekolah dan mengenalkan kepada saya satu persatu mamber Exo.

Advertisement

Yang membuat saya mantap menjadi Exo-L dari lagu-lagu mereka yang menurut saya beda dari idol lain, para mamber yang sangat baik hati dan ceria, para mamber yang memiliki segudang bakat dan multitalend sekali seperti Chanyeol, kelucuan mereka yang membuat saya jatuh cinta setiap hari apalagi kalau sudah melihat Sehun. Ohyaa lagu Favorit saya di Exo kayanya semua lagunya menjadi favorit saya namun yang paling menjadi kesukaan lagu Power, Don't Go dan Kokobop. 

Exo mamber group dari sebuah agensi SM, mereka debut pada tahun 2012 dengan 12 mamber atau kita nyebutnya ot12 mereka ini ada sang leader yang sangat the best Suho, Xiumin, Lay, Kris, Luhan, Tao, Baekhyun, Chen, Chanyeol, DO, Kai dan sang maknae Sehun. Namun pada tahun 2015 tiga mamber meninggalkan Exo (Kris,Luhan,Tao) sangat sedih sekali rasanya ditinggalkan *huhuhu. Exo akhirnya menjadi ot9 ada Xiumin,Lay,Suho,Baekhyun,Chen,Chanyeol,DO,Kai dan Sehun. Awal mengenal Exo sangat merasakan sesuatu yang berbeda didalam boy group ini, saya mengenal banyak idol-idol yang keren-keren namun gak ngerti lagi kalau saya tetap jatuh cintanya ke Exo, gimana perjuangan mereka yang benar-benar dari nol yang dulu cuma dibayar dengan beras, yang dianggap produk gagal dari agensinya dan pertama kali mengadakan fansign cuma 18 orang yang datang.

Advertisement

Namun lihat sekarang siapa yang tidak mengenal Exo, mereka hebat mereka keren. Itu membuat saya menjatuhkan hati saya ke Exo. Selain visual mereka yang keren-keren dan pasti ganteng-ganteng mereka juga memiliki jiwa pelawak alias bobroknya nggak nahan hyung wkwk, banyak sekali tingkah lucu mereka yang membuat Exo-L gemas melihatnya. 

Tahun 2017 Lay meninggalkan Exo, namun bagi saya Lay tetap menjadi bagian di Exo dan para Exo-L yang lain masih berharap Lay kembali ke Exo. Sekitar Tahun 2019 menjadi tahun kesedihan karena satu persatu para mamber berangkat melaksanakan wamil pertama Xiumin yang berangkat lalu disusul DO dan terakhir Suho sang leader terhebat. Tahun 2020 gantian tepatnya tanggal 26 Oktober 2020 kemarin, Chen berangkat wamil nanti diperkirakan November Chanyeol dan Awal 2021 Baekhyun akan menyusul untuk berangkat melaksanakan wamil. Sedih hyungg seperti halnya Suju harus menunggu sampai semua mamber kembali, nanti pada tahun 2023 Kai dan Sehun yang akan berangkat wamil. Dan perkiraan mereka akan comeback tahun 2025 dan berharap sekali ot9 bersama Lay. 

Bagaimana rasanya Exo sedang hiatus? kangen banget, kangen melihat mereka konser, kangen kerecehan mereka, kangen bercandaan mereka diatas panggung, kangen melihat kejahilan maknae yang iseng terhadap hyungnya.  lima tahun menjadi ajang uji kesetiaan para Exo-L menunggu 9 paterpan kita kembali. Ohyaa.. bulan Desember nanti Xiumin selesai wamil dan 2021 DO akan selesai wamil juga.

Mengapa masih bertahan? sepertinya nggak ada alasan mengapa saya tetap bertahan menjadi EXO-L menunggu 9 paterpan kembali bersama lagi, Exo adalah rumah bagi Exo-L khususnya saya, saya jatuh cinta kepada mereka tanpa syarat. Kalau diceritain sedih bangett *lebaywkwk saya akan tetap menunggu mereka kembali meskipun banyak rintangan dan tantangan yang berat di tahun 2020 ini namun bagi saya itu menjadi awalan yang akan menuju sesuatu yang indah nanti. Ingat dengan kata-kata dari sang leader "Jika kamu bisa mununggu itulah cinta".

Di sini ketika sang mamber sedang hiatus saya tetap mendukung karya-karya mereka, setiap malam kadang suka nontonin video Exo untuk mengobati kerinduan saya terhadap mereka. Salah satu lagunya yang berjudul Power menjadi salah satu ritual wajib didengar setiap pagi karena lagu itulah menjadi penyemangat saya. Semoga tahun 2025 nanti saya bisa bertemu dengan 9 patepan Exo-L dan bisa menonton konser comeback Exo. Exo cepatlah pulang:( We Are One, Saranghaja ❤️❤️

Sepertinya, ini saja yang dapat saya ceritakan di lain waktu saya akan ceritakan dan membagikan rekomendasi dari film-film atau drakor yang dibintangi oleh para mamber Exo. Terima kasih kalian yang sudah meluangkan waktu membaca cerita saya ini, mohon maaf jika ada kesalahan.

Annyeoung..

Salam dari EXO-L.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE